News  

Pemprov Jabar minta pelaku usaha bantu korban gempa Cianjur

Jurnalindo.com, Bandung, 23/11 – Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pambrov Jabbar) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan meminta pemangku kepentingan dan mitra terkait, seperti pelaku komersial, untuk memberikan perhatian dan bantuan kepada korban gempa di Kabupaten Cianjur.

“Kami sudah mengirimkan surat imbauan pada perusahaan-perusahaan yang ada di Jawa Barat untuk berempati pada korban gempa Cianjur. Seluruh stakeholder terkait agar mereka bisa menyalurkan bantuan ke lokasi bencana,” kata Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jabar, Sri Endang Marwati, di Bandung, Rabu. 

Sri mengatakan uluran tangan dari sektor swasta kepada para korban sudah lama tertunda. Para korban saat ini masih berada di luar rumah karena mewaspadai bahaya gempa susulan.

“Mereka masih di tenda-tenda darurat, ada kebutuhan untuk dapur umum, selimut, hingga air minum yang sangat diperlukan,” kata dia.
 
Dia mengatakan Disperindag Jawa Barat sendiri sudah menyerahkan bantuan logistik pada Pemkab Cianjur untuk para korban gempa, mulai dari bahan pokok, sandang seperti kasur lipat, selimut, kain kafan, hingga pembalut.
 
Alhamdulillah kami juga menyerahkan bantuan bahan makanan, barang kebersihan, hingga alat kesehatan, dan obat-obatan, bagi para pengungsi,” ujarnya.
 
Bantuan di Disperindag Jabar secara resmi telah diserahkan kepada Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPM-PTSP) Cianjur Uwais Jameela di Posko Pembangunan Wanita Rancage Kabupaten Cianjur.

Bantuan itu, menurut Sri, merupakan hasil penggalangan dana dari pegawai Disperindag Jabar.

Sri sendiri meyakinkan pihaknya akan terus memberikan bantuan mengingat kerusakan akibat gempa bermagnitudo 5,6 itu sangat luar biasa. (Slmn/Antara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *