News  

Pemkab Sorong bantu Rp200 juta untuk korban banjir Kota Sorong

jurnalindo.com – Sorong, 31/8 – Pemerintah Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat membantu dana Rp200 juta kepada Pemerintah Kota Sorong guna penanganan para korban banjir dan tanah longsor di wilayah tersebut.

Bantuan diserahkan langsung Penjabat Bupati Sorong Yan Piet Mosso kepada Penjabat Wali Kota Sorong George Yarangga di halaman apel Kantor Wali Kota Sorong di Sorong, Rabu.

Pemkab Sorong juga membantu lima ton, 500 kilogram gula pasir, 500 kilogram minyak goreng, dan 4.500 butir telur ayam ras bagi korban banjir di kota yang juga daerah pemekaran Kabupaten Sorong itu.

Yan Piet Mosso menyebut penanganan penderitaan warga Kota Sorong menjadi tanggung jawab bersama berbagai kalangan.

Meskipun Kota dan Kabupaten Sorong saat ini berbeda pemerintahan daerah, ujar dia, tetap sesama tanah Maladum atau tanah Suku Moi, sehingga kedua daerah harus tetap saling membantu.

Ia mengatakan bahwa membangun kehidupan masyarakat Papua dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia membutuhkan kolaborasi untuk mencapai suatu tujuan bersama, yakni kesejahteraan masyarakat.

Ia berharap, bantuan tersebut dapat meringankan beban korban banjir di Kota Sorong dan agar mereka tetap bersemangat melakukan aktivitas untuk kehidupan yang lebih baik.

“Jangan dilihat dari sedikit dan banyak jumlah bantuan tetapi ini adalah ketulusan pemerintah daerah Kabupaten Sorong untuk membantu masyarakat korban banjir di Kota Sorong, sebab tangis kalian adalah tangis kami di atas satu tanah adat Malamoi,” kata dia.

Penjabat Wali Kota Sorong George Yarangga yang memberikan keterangan terpisah, menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Sorong atas kolaborasi yang baik untuk membangun dan memajukan masyarakat Malamoi di tanah Papua Barat. (ara/rido)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *