News  

Pelaku Usaha Mikro Mendapat Suntikan Modal Dari Zakat Produktif

 fi, Lumajang — Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyerahkan bantuan zakat produktif untuk modal usaha, bagi pelaku usaha ultra mikro bertempat di Kantor UPT PPD Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Prov. Jatim Kabupaten Lumajang, Jumat (11/2/2022).

Gubernur berharap zakat produktif yang disalurkan senilai Rp500.000 tersebut dapat memberikan manfaat baik untuk menambah dan mengembangkan usahanya, supaya tidak sampai meminjam uang ke rentenir.

“Saya berharap ini bisa memotong mata rantai rentenir dimasyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengungkapkan, bahwa dirinya berterima kasih kepada Gubernur Jatim yang telah berkenan melaksanakan penyerahan batuan pada masyarakat penerima zakat produktif yang dikonsulidasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui BUMD.

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi para pelaku usaha ultra mikro di Kabupaten Lumajang

“Gubernur Jawa Timur yang telah beberapa kali hadir di Kabupaten Lumajang untuk memberikan langkah nyata untuk seluruh persoalan dijawa Timur khususnya di Lumajang,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Biro Perekonomian Setda Prov. Jatim Iwan menjelaskan, bahwa pembagian zakat produktif dari Badan Usaha Milik Daerah di Kabupaten Lumajang sebanyak 100 orang pelaku usaha mikro.

Dirinya berharap, dengan kegiatan pemberian zakat tersebut kinerja BUMD Pemprov. Jatim kedepannya semakin baik

“Selalu sinergi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, terutama dalam meningkatkan dan memulihkan perekonomian bagi para pelaku usaha ultra mikro,” harapnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *