News  

Peduli lingkungan, Swasta tanam 500 cemara di Pantai Teluk Tamiang cegah abrasi

jurnalindo.com, Kotabaru, 11/12 – Perusahaan Group Adaro PT Indonesia Bulk Terminal (IBT)  menanam 500 bibit cemara di Pantai Wisata Teluk Tamiang, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, sebagai upaya pencegahan abrasi.

Kegiatan ini sebagai bentuk peran aktif dalam pelestarian lingkungan sekaligus pengembangan potensi wisata lokal,” kata Presiden Direktur Adaro Logistics Susanti, dilaporkan Sabtu.

Penanaman pohon secara simbolis juga dilakukan oleh Kepala Pulau Laut Tanjung Selayar H Baharuddin.

“Penanaman pohon pinus ini bekerjasama dengan pemerintah Desa Teluk Tamiang, masyarakat dan pelajar di sekitar Pulau Laut Tanjung Selayar,” kata Susanti.

Dijelaskannya, penanaman pohon pinus di sekitar pantai wisata diharapkan dapat menambah kawasan hijau sehingga semakin meningkatkan daya tarik wisata di kawasan ini.

Baca Juga: DTE G20 tampilkan empat pilar transformasi digital Indonesia

Kepala Desa Teluk Tamiang Hendra menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Adaro atas bantuan penanaman pohon cemara yang diberikan.

“Saya selaku kepala desa mewakili masyarakat berharap ke depannya Adaro selalu aktif memperhatikan masyarakat Desa Teluk Tamiang yang termasuk dalam wilayah ring 1 PT IBT dan juga meningkatkan bantuan sosial,” ungkap Hendra. (Slmn/Antara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *