News  

PBNU ajak umat gelar doa bersama untuk korban gempa Cianjur

Jurnalindo.com, Jakarta, 23/11 – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengajak seluruh umat beragama untuk menggelar doa bersama bagi korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

“Semoga para korban mendapatkan limpahan maghfirah dan rahmat Allah SWT,” ujar Ketua PBNU Ahmad Fahrurozi saat dihubungi dari Jakarta, Rabu.

Khusus bagi umat Islam, Gus Fahrur mengajak mereka untuk melakukan shalat ghaib dan tahlil, agar yang telah meninggal dunia mendapatkan tempat yang lebih baik di sisi Sang Pencipta. Sementara itu untuk keluarga yang ditinggalkan, semoga diberi kesabaran dan kesabaran.

PBNU juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk ikut berkontribusi membantu meringankan beban korban gempa melalui lembaga resmi seperti Lazisnu, NU Care, Baznas dan/atau lembaga kemanusiaan lainnya.

Menurutnya, dukungan moril dan material dari para korban sangat dibutuhkan saat ini hingga proses pemulihan nanti.

Sebelumnya, Ketua Pengurus Pusat Muhammadiyah Haidar Nashir menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada para korban gempa bermagnitudo 5,6 yang melanda Cianjur, Jawa Barat.

Baca Juga: Gempa Cianjur, China siapkan bantuan penanganan

“Simpati kami juga bagi korban luka-luka semoga tertangani secara medis dengan baik serta diberi kesembuhan dan segera pulih kembali,” kata Haedar.

Menurut Haedar, kejadian tersebut merupakan suatu kehilangan dan musibah bagi keluarga korban bencana alam tersebut sekaligus menjadi musibah bagi masyarakat Jawa Barat dan bangsa Indonesia.

Kepada pemerintah dan institusi terkait, Haedar berharap dapat memitigasi dengan sebaik-baiknya dan seoptimal mungkin untuk dilakukan pemulihan. (Slmn/Antara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *