News  

Pakar Mikroekspresi ragukan sikap Rizky yang akan berubah setelah pencabutan kasus KDRTnya

jurnalindo.com – Jakrarta, 14/10 – Psikolog Lita Gading mengungkapkan analisisnya tentang hal ini saat diundang ke acara FYP pada Jumat (14 Oktober 2022).

Pertama, Lita Gading menjelaskan bahwa kekerasan dalam rumah tangga dapat dipengaruhi oleh tiga hal, yaitu masalah ekonomi, gaya hidup, dan kepribadian.

“KDRT itu bisa verbal, bisa fisik, KDRT bisa karena ekomoni, karena gaya hidup, dan karakter,” ucap Lita Gading.

Baca Juga: Pakar Mikroekspresi Ungkap ekspresi Rizky Bilar, Marah dan Emosi

Lita Gading kemudian menilai bahwa karakter seseorang tidak bisa diubah. Jika seseorang memiliki kepribadian yang temperamental, mereka cenderung mengulangi tindakan kasar mereka bahkan dalam menghadapi masalah kecil.

 

“Karakter itu tidak bisa berubah, yang berubah itu adalah pola pikir manusia,” kata Lita Gading.

“Perbedaan karakter yang sangat jomplang (Lesti Kejora dan Rizky Billar), Billar itu ekpresif, emosional, dan tempramen,”

“Itu indikasinya harus hati-hati, hal sekecil apapun bisa meledak,” imbuhnya.

 

Raffi Ahmad lalu bertanya kepada Lita Gading terkait kemungkinan yang akan terjadi dalam rumah tangga Lesti Kejora dan Rizky Billar.

Baca Juga: Peringatkan Lesti soal tempramen Rizky Bilar, Pakar Mikroekspresi bisa lebih dari itu

“Kalau menurut psikologi nih ya, sekarang kan Lesti sudah mencabut gugatannya, ke depannya kira-kira gimana? Kalau mereka bersatu lagi apakah mudah? atau bagaimana?” ucap Raffi Ahmad, dikutip TribunJakarta dari YouTube Trans 7.

 

Lita Gading menyebut Rizky Billar bisa saja merasa jera dan merubah pola pikirnya.

“Mungkin dengan laporan polisi kemarin akan menimbulkan efek jera, semoga dia merubah pola pikirnya,” ucap Lita Gading.

“Karena pola pikir tersebut akan kita aplikasikan ke diri kita, ‘aduh gue enggak mau nih kejadian seperti itu’ kalau dia sadar,” imbuhnya.

Baca Juga: Pakar Mikroekspresi ungkap Karakter Jomplang diantara Rizky Bilar dan Lesti kejora

Tidak menutup kemungkinan Rizky Billar akan semakin brutal terhadap Lesti Kejora.

Rizky Billar memiliki temperamen, emosional yang tinggi . Menurut Lita Gading, karakter tidak bisa berubah. Lita Gading , Irfan Hakim tersontak mendengar hal tersebut

“Tapi kan kembali ke karakter, atau bisa jadi lebih dari itu,” ucap Lita Gading.

“Wow!” imbuh Irfan Hakim.

 

Lita Gading lalu menjelaskan Rizky Billar juga bisa saja memendam dendam kepada Lesti Kejora, karena merasa telah dipermalukan.

“Karena apa? Ini kan dipublish, ada rasa malu, dendam dan sebagainya, ‘bisa saja gue mengintimidasi anak lo, lo berada di ketek gue’,” kata Lita Gading.

“Bisa terjadi, bisa tidak,” celetuk Irfan Hakim.

 

Lita Gading mencermati ekspresi Rizky Billar saat ditunjukkan polisi mengenakan pakaian tahanan, di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (13/10/2022). Tidak seperti kebanyakan narapidana, Rizky Billar menunjukkan ekspresi marah. di lansirdari TribunJakrata.com

 

Lita Gading lalu menjelaskan Rizky Billar juga bisa saja memendam dendam kepada Lesti Kejora, karena merasa telah dipermalukan.

“Karena apa? Ini kan dipublish, ada rasa malu, dendam dan sebagainya, ‘bisa saja gue mengintimidasi anak lo, lo berada di ketek gue’,” kata Lita Gading.

“Bisa terjadi, bisa tidak,” celetuk Irfan Hakim.

(Tribunjakarta.com/Ari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *