News  

Masyarakat Mamuju konsumsi vitamin penambah darah

Jurnalindo.com, Mamuju, 14/11  – Wali Kota Mamuju, Sulawesi Barat (Silbar), Sutineh Suhardy mengimbau masyarakat mengonsumsi vitamin penambah darah untuk mencegah stunting.

“Pemerintah di Mamuju meminta agar masyarakat mengkonsumsi vitamin penambah darah karena itu akan mencegah stunting,” Sutinah Suhardi, di Mamuju, Ahad.

Ia meminta Dinas Kesehatan Mamuju dan Dinas Pendidikan Mamuju untuk bekerja sama mensukseskan gerakan konsumsi vitamin penambah darah Mamuju.

“Pemerintah di Mamuju juga menggalakkan gerakan konsumsi vitamin penambah darah, yang diharapkan dapat membebaskan anak dari Stunting,” katanya.

Siswa di sekolah Mamogo akan diberikan vitamin penambah darah sebagai bentuk program pemerintah untuk mencegah stunting sejak dini.

Pemerintah fokus untuk mengatasi stunting di Mamuju dengan melaksanakan program kesehatan karena kasus stunting di Mamuju masih sangat tinggi.

Baca Juga: Info BMKG: Waspadai potensi cuaca ekstrem sepekan ke depan

“Meskipun angka penderita stunting di Mamuju, telah diturunkan dari 43 persen menjadi 30,3 persen, namun pemerintah terus berupaya melakukan penanganan stunting,” kata Bupati.

Ia mengatakan Kabupaten Mamuju menjadi kabupaten penyumbang terbesar ketiga angka stunting di Sulbar yang mencapai 33 persen setelah Kabupaten Polman sekitar 36 persen dan Majene 35 persen.

“Peringatan hari kesehatan Nasional di Mamuju ke 58 dilaksanakan dengan menggelar pekan olahraga siswa dan sejumlah program kesehatan lainnya sebagai bagian dari upaya penurunan angka stunting,” katanya. (Slmn/Antara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *