News  

Lebih Dekat Dengan Umbul Sidomukti, Wisata Hits Di Bandungan

jurnalindo.com – Berwisata saat ini sudah lazim menjadi kegiatan yang tidak boleh ditinggalkan, biasanya akan dilakukan beberapa bulan sekali. Namun, pernahkah Anda mengunjungi wisata Umbul Sidomukti?

Wisata yang berada di ketinggian 1.200 mdpl ini berada di Desa Sidomukti, Bandungan Kabupaten Semarang ini kerap menjadi tujuan wisata yang sering dikunjungi. Tempat ini menawarkan beberapa spot yang begitu asri, alami serta menyejukkan.

Selain itu, Umbul Sidomukti juga memiliki fasilitas beberapa kolam renang, untuk anak-anak serta untuk dewasa. Bisa Anda bayangkan berenang dengan background pegunungan serta alam yang masih asri bukan? Tentu sangat menarik dan kembuat mood membaik.

Aliran air dari Sidomukti ini berasal dari Gunung Ungaran. Pada saat berenang, pengunjung akan merasakan sensasi segarnya air umbul atau mata air ditambah dengan udara kawasan wisata yang sangat sejuk. Tubuh Anda akan serasa berenang di air es saking dinginya.

Umbul sidomukti ini juga menyediakan wahana lain seperti pacu kuda dimana Anda dapat menaiki jajaran kuda yang sudah mahir terlatih.

Bagi Anda yang ingin berlibur bersama keluarga, tempat ini pas untuk dikunjungi. Terdapat pula mini zoo yang berisi beraneka macam binatang-binatang lucu seperti kelinci dan rusa.

Jija Anda ingin mencoba menantang adrenalin, maka cobalah flying fox. Terbang bebas sambil berteriak-teriak terasa menarik bukan?
Selain beberapa wahana yang dapat Anda coba, masih ada beberapa wahana menarik lainya seperti sepeda awang, marine bridge, higest triangle.

Selain itu, jika Anda ingin rebahan saja atau sekedar duduk santai menikmati pemandangan alam, maka Anda dapat duduk santai di kafe.
Kafe yang menyajikan beberapa menu yang enak dan patut Anda coba ini, dapat juga menemani jam ngopi Anda lho. Paket komplit sekali ya!

Umbul sidomukti ini menjadi pilihan wisata yang patut untuk Anda kunjungi, selain karena beberapa hal diatas, tiket masuk yang relatif murah yakniRp 5.000 per orang dan jam operasionalnya dari jam 8.00 WIB hingga 24.00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *