News  

Lagi, PT Pos Gorontalo buka loket penyaluran bantuan subsidi upah

Jurnalindo.com, GORONTALO, 11/11  – PT Pos Cabang Goontalo membuka Kantor Penyaluran Bantuan Penunjang Upah (BSU) Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker) Republik Indonesia di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Jumat.

Kepala PT Pos Cabang Gorontalo Abdul Hafeez dalam penyalurannya mengatakan penyaluran BSU tersebut disalurkan kepada penerima yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek.

“Penyaluran BSU di kantor kami dimulai sejak 2 November hingga 14 November nanti,” ucap Abdul Hafid.

Ia menjelaskan, target penerima BSU di Provinsi Gorontalo sebanyak 18.123 orang, dengan nominal Rp600 ribu untuk setiap penerima nya.

“Hingga saat ini kita sudah menyerahkan BSU kepada 6.774 penerima untuk wilayah se Provinsi Gorontalo,” ungkap Hafid.

Baca Juga: KAI Cirebon suguhkan rampak kendang anak di Hari Pahlawan

Hafid menjelaskan, syarat yang harus dipenuhi calon penerima adalah membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu BPJS Ketenagakerjaan sebagai pembanding.

“Pembayaran BSU ini bisa diambil dimana saja di seluruh Indonesia, jadi walaupun alokasi ada di Gorontalo, masyarakat yang tidak domisili atau bekerja di Gorontalo ada kantor cabang di luar Gorontalo bisa ambil dimana saja,” beber nya.

Abdul Hafid mengatakan PT Pos cabang Gorontalo membuka layanannya setiap hari, bahkan pada hari libur.

“Kita buka tiap hari bahkan hari Sabtu dan Minggu sampai pukul 20.00 malam, tapi jika ramai sampai jam berapa saja kita layani, ” ucap dia.

Kepala PT Pos Cabang Gorontalo menambahkan, untuk memudahkan pelayanan BSU, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk mengunduh aplikasi Pos Pay.

“Aplikasi ini memudahkan penerima, jadi bisa memeriksa apakah mendapatkan BSU melalui aplikasi Pos Pay,” jelas Hafid. (Slmn/Antara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *