News  

Kasus Covid 19 naik, Pemprov Babel kembali gencarkan penerapan prokes COVID-19

Pangkalpinang, 11/07 – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali mengintensifkan sosialisasi penerapan protokol kesehatan (prokes) COVID-19 guna menekan penularan dan penyebaran virus corona antar masyarakat di wilayah tersebut.

“Kami minta masyarakat untuk mematuhi prokes dan vaksinasi booster, karena pandemi COVID-19 ini belum selesai,” kata Penjabat Gubernur Kepulauan Babel Ridwan Djamaluddin di Pangkalpinang, Senin.

Dikatakannya, pengawasan terhadap pelaksanaan upaya kesehatan dan peningkatan vaksinasi booster di masyarakat merupakan tindak lanjut arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kepada seluruh kepala daerah untuk meningkatkan upaya pencegahan dan penularan virus Corona di Indonesia. negara. Indonesia.

Baca Juga: Menghebohkan, Mahasiswa di Kupang hilang saat memancing ikan di Pantai Batu Nona Kupang

“Meski kasus COVID-19 di Babel sudah melandai, namun bukan berarti masyarakat tidak menjalankan prokes dalam beraktivitas di dalam maupun luar ruangan,” katanya.

Menurut dia, pengabaian masyarakat dalam menerapkan langkah ini bisa mengakibatkan peningkatan kasus penularan virus Corona, apalagi sekarang ini setelah munculnya jenis baru COVID-19.

“Kami berharap masyarakat yang belum vaksin booster untuk segera vaksin, guna memperkuat ketahanan tubuh dari serangan virus tersebut,” katanya.

Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Babel Mikron Antariksa mengatakan kasus orang terpapar virus corona pada Senin (7/11) kembali bertambah 12 sehingga total pasien aktif yang masih menjalani isolasi menjadi 97 orang.

“Hari kasus orang terpapar COVID-19 bertambah 12 atau lebih banyak dibanding pasien sembuh hanya lima orang, sementara pasien meninggal nihil,” katanya.  (Slmn/Antara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *