News  

Jokowi memastikan evakuasi hingga distribusi logistik di Cianjur

Jurnalindo.com, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, 24/11 – Presiden Joko Widodo memastikan evakuasi warga tertimbun hingga distribusi logistik pasca gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat berjalan dengan baik.

“Saya ingin memastikan proses evakuasi berjalan dengan baik yang pertama karena kita tahu di sini masih ada 39 orang yang belum ditemukan di satu titik saja. Sehingga proses evakuasi menjadi prioritas saat ini,” ujar Presiden Jokowi ditemui di Cijedil, Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis.

Presiden Jokowi telah kembali ke Kabupaten Cianjur usai kunjungannya pada Selasa (22/11). Presiden juga ingin memastikan logistik di lapangan terdistribusi dengan baik.

Baca Juga: Percepat pencarian, Polri kerahkan 16 anjing K-9 cari korban gempa di Cianjur

“Makanan, obat-obatan, listrik, semuanya termasuk juga kekurangan tenda yang ada tadi juga. Ada keluhan air, karena ini memang titiknya banyak, sehingga butuh waktu untuk mendistribusikan,” ujar Jokowi.

Jokowi mengatakan kondisi lokasi sangat terjal dan masih hujan serta masih ada gempa susulan. Tanahnya tidak stabil, jadi Anda harus berhati-hati. Karena itu, ia pun meminta petugas PUPR untuk membantu mengatasi longsor di sekitar lokasi.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebutkan, korban tewas akibat gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu, bertambah menjadi 271 orang setelah sehari sebelumnya 268 orang meninggal dunia.

Menurut laporan BMKG, gempa terjadi pada pukul 13.21 WIB, Senin 21 November 2022. Pusat gempa berada 10 km barat daya Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, dengan kedalaman gempa 10 km. Gempa tersebut tidak berpotensi tsunami. (Slmn/antara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *