News  

Jelang Mudik Lebaran, Dishub Pati Tambah Fasilitas di Area Terminal

Jurnalindo.com – Menyambut kedatangan pemudik dari berbagai daerah Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pati telah menyiapkan beberapa fasilitas di Terminal Kembang Joyo Pati yang nantinya dapat dimanfaatkan oleh pemudik.

Kepala UPT terminal Kembang Joyo melalui koordinator terminal Kembangjoyo Pati, Hamidun hafid mengungkapkan bahwa sebagai upaya menyambut masyarakat yang mudik banyak upaya yang dilakukan Dishub. Salah satunya penambahan beberapa fasilitas yang ada di terminal.

“Kita persiapkan untuk kenaikan penumpang saat mudik ini, salah satunya untuk fasilitas di terminal. Kita siapkan untuk yang ruang tunggu, yang dari semarang kita tambah. Kemudian untuk area merokok, juga kita tambah yang ada di sebelah barat samping mushola, dan pengaspalan,”jelasnya belum lama ini.

Baca Juga: Pulang dari Hongkong Ibu Tewas ditangan Anaknya Sendiri

Menurut Hamidun angka kenaikan pemudik diperkirakan cukup tinggi. Hal tersebut ditengarai karena pasca adanya covid-19, dengan demikian, masyarakat memanfaatkan momen ini untuk berkumpul bersama keluarga yang selama ini tidak dapat dilakukan karena pandemi.

“Untuk kondisi penumpang tahun ini kemungkinan meningkat secara signifikan. Karena ini masuk pasca covid, kita perkirakan kemungkinan bisa sampai 50% kenaikannya,”jelasnya.

Hamidun menambahkan bahwa untuk jumlah angkutan yang dilayani secara kuantitas masih sama seperti hari biasanya. Belum ada penambahan jumlah armada yang dilakukan oleh PO bus.

“Pelayanan kita seperti biasanya, kami masih melayani rute yang untuk pati jakarta dalam perhari itu 15-20 armada. Sedangkan untuk yang akap seperti yang semarang-surabaya masih dengan 40 an armada. Terus akdp yang jepara dan purwodadi 30an armada,”tandasnya.

 

(Alf/jurnalindo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *