News  

Info Satgas: Lima kabupaten di Babel tanpa penambahan COVID-19

Jurnalindo.com, Pangkalpinang, 14/11 – Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kepulauan Bangka Belitung melaporkan lima dari tujuh provinsi/kota di Kepulauan Bangka Belitung tidak mengalami penambahan kasus COVID-19, sehingga menyisakan 99 pasien aktif yang terkonfirmasi positif. Mereka harus diuji. Karantina Pertanian.

“Hari ini penambahan dua kasus COVID-19 hanya di Bangka dan Pangkalpinang,” kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Senin.

Dia mengatakan lima provinsi yang tidak ada penambahan kasus COVID-19 adalah Bangka Barat, Bangka Tengah, Bangka Selatan, Belitung, dan Belitung Timur, sedangkan Bangka dan Kota Bangkalpinang masing-masing memiliki satu kasus virus corona.

“Pasien sembuh dari COVID-19 juga bertambah delapan, sementara pasien meninggal nihil,” ujarnya.

Baca Juga: Lagi, Dinkes Kulon Progo kembali melakukan vaksinasi COVID-19

Dikatakannya, dengan tambahan delapan pasien sembuh dari COVID-19, sisa 99 pasien COVID-19 yang masih diisolasi tersebar di Bangka 31, Belitung 20, Bangka Barat 19, Kota Pangkalpinang 16, Bangka Tengah 9, Bangka Selatan Tiga dan Belitung Timur satu pasien.

“Alhamdulillah, hari ini red-Senin (14/11) kasus orang terpapar COVID-19 ini kembali berkurang jika dibandingkan hari sebelumnya delapan kasus,” katanya.

Menurut dia dalam menekan kasus COVID-19 ini, pihaknya bersama pemerintah kabupaten/kota terus menggencarkan protokol kesehatan dan vaksinasi booster, guna meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat dari virus corona ini.

“Kami berharap pasien COVID-19 ini untuk disiplin menerapkan prokes dan tidak beraktivitas di luar rumah selama menjalani karantina,” katanya. (Slmn/Antara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *