Indonesia Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Senam 2025 di GBK dan JCC

referensi gambar dari (awsimages.detik.net.id)
referensi gambar dari (awsimages.detik.net.id)

Jurnalindo.com – PB Persani telah menetapkan Indonesia Arena Gelora Bung Karno (GBK) sebagai venue penyelenggaraan dan Jakarta Convention Center sebagai training hall untuk 53rd FIG Artistic Gymnastics World Championship 2025. Keputusan ini disampaikan oleh Ketua Umum PB Persani, Ita Yuliati, setelah melaporkan persiapan tuan rumah Kejuaraan Dunia Senam pada 19-25 Oktober 2025 kepada Menpora Dito Ariotedjo di Kantor Kemenpora pada Selasa (7/5/2024).

“Ita mengungkapkan bahwa rencananya mereka akan melaksanakan penyelenggaraannya di Indonesia Arena dan training hall-nya di JCC hall A-B,” kata Ita.

Sebanyak 500 peserta dari 70 negara dijadwalkan akan mengikuti perhelatan Kejuaraan Dunia ini, termasuk atlet dari Indonesia yang juga akan turut serta dalam kejuaraan tersebut. dilansir dari detik.com

“Ini kesempatan luar biasa bagi kami, di mana event ini kami sangat berharap dengan dukungan pemerintah dan stakeholder semuanya menjadi pemicu prestasi gymnastic Indonesia ke depan,” tutur Ita.

Selain itu, Ita juga menyampaikan kabar bahwa pembangunan hall senam di Cibubur sudah dilaksanakan dan diharapkan akan selesai pada bulan Oktober mendatang. Hal ini juga menjadi kesempatan bagi para atlet Indonesia untuk berlatih di tempat yang baru nantinya.

PB Persani juga tengah berencana bekerja sama dengan pelatih dari Jepang guna menyiapkan atlet-atlet Indonesia untuk menghadapi Kejuaraan Dunia Senam 2025.

“Ita menjelaskan bahwa sudah ada kesepakatan dengan pelatih Jepang untuk atlet putra, sementara untuk atlet putri juga berasal dari Jepang dengan beberapa university coach,” tutur Ita.

“Dengan adanya kejuaraan ini, kami berharap kesiapan kami akan lebih matang, dan harapan setelah World Championship ini kami akan mendapatkan fasilitas yang lebih baik untuk para atlet Indonesia dalam berlatih,” tambahnya.

Kejuaraan Dunia Senam 2025 di Indonesia diharapkan dapat menjadi pendorong bagi perkembangan senam di Tanah Air dan memberikan kesempatan bagi atlet-atlet Indonesia untuk meraih prestasi lebih baik di tingkat internasional.

Jurnal/Mas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *