News  

Hadiri Haul Mbah Syansuri, Kemendes Ingatkan Alumni Denanyar Harus NU

Jurnalindo.com – Pengajian akbar dalam rangka Haul Alm Kh. Syamsuri desa Tayu Kulon, kecamatan Tayu, Kabupaten Pati dihadiri keluarga Ponpes Mamba’ul Ma’arif dan Santriwan-santriwati Denanyar Jombang, 30 Juli 2023.

Salah satu cicit dari mbah Syansuri dan sekarang menjadi Menteri Desa (PDTT) Republik Indonesia yakni Muhammad Halim Iskandar hadir juga sekaligus mewakili keluarga besar dari Denanyar. Ada lagi Bupati Blora selaku alumni, kemudian Tampak hadir beberapa Anggota DPRD Kabupaten Pati.

“dirnya berpesan baik santri maupun alumni Denanyar harus menjadi NU, dikarenakan NU Lahir disebabkan salah satunya jasanya mbah Syansuri,”terang Halim Iskandar Selaku Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia (Desa PDTT) pada saat sambutan.

Baca Juga: Kementerian BUMN Siapkan Solusi Terbaik untuk menyelesaikan kreditur Istana Karya

Hal tersebut juga pernah disampaikan oleh putranya sekaligus pendiri Ponpes Mamba’ul Ma’arif mabernama Bisri Syansuri sekaligus Rais Am Ketiga bahwa semua santri-santri ku harus mengikuti dan menjadi NU.

“Mbah Bisri berpesan kalau kepingin menjadi Santriku jangan meninggalkan Nu,”tegasnya.

Lanjut Gus Halim Panggilan akrabnya mengatakan mbah Syansuri merupakan tokoh yang banyak melahirkan tokoh-tokoh besar di negeri ini, Diantaranya cucu dari mbah Bisri Syansuri Presiden Indonesia yang ke-4 Abdurrahman Wahid atau disapa Gusdur.

“mbah Syansuri telah melahirkan ulama-ulama ternama dan hebat seperti Mbah Bisri Syansuri salah satu pendiri jam’iyah terbesar di Negeri ini yakni NU,”terangnya

Kendati demikian, dirinya berpesan ke seluruh santri-santri kalau ingin menurunkan generasi hebat seperti mbah Syansuri harus mengikuti riyadhoh dan tirakat sebagai santri.

 

(Alf/jurnalindo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *