News  

Gempa di Cianjur, Prajurit Kodim 0415 Jambi shalat gaib untuk korban

Jurnalindo.com, Jambi, 24/11 – Prajurit Komando Distrik Militer (Kodim) 0415/Jambi pada Kamis melakukan doa misterius dan berdoa bersama untuk korban gempa di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat.

Mereka melakukan salat gaib dan sholat berjamaah di Masjid Al-Hidaya di markas Kodem Jambi.

Mayor Inf Beni Kodim 0415/Divda Jambi mengatakan, Kodim menyampaikan belasungkawa kepada korban gempa di Kabupaten Cianjur.

“Bencana yang terjadi di Cianjur merupakan duka kita semua, terkhusus TNI,” katanya.

“Kami juga mendoakan kepada seluruh masyarakat yang tertimpa musibah agar diberikan kekuatan menghadapi kejadian bencana alam tersebut,” ia menambahkan.

Baca Juga: Gempa Cianjur, Lampung serahkan bantuan Rp500 juta

Selain di HQ 0415/Jambi Kodem, doa misterius dan doa bersama untuk para korban gempa Cianjur juga diadakan pada hari Kamis di Pesantren Asaad seberang Kota Jambi.

Gempa yang terjadi di Kabupaten Cianjur pada Senin (21/11) siang, menurut data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Rabu (23/11), menewaskan 271 orang, sementara lebih dari seribu orang luka-luka. Puluhan ribu orang terluka. .

Gempa tersebut juga merusak 56.329 rumah, 31 sekolah, 124 tempat ibadah, tiga fasilitas kesehatan dan 13 gedung/kantor. (Slmn/Antara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *