News  

Gempa Cianjur, Tim SAR cari 40 orang hilang di hari keempat

Jurnalindo.com, Cianjur, 24/11 – Tim SAR Gabungan melanjutkan pencarian di hari keempat terhadap korban yang dilaporkan masih hilang saat gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat yang terjadi pada Senin (21/11) pukul 13.21 WIB.

“Tim SAR Gabungan telah melaksanakan briefing kekuatan personil, SOP dan petunjuk kerja di Posko SAR Gabungan yang terletak di Desa Cijedil,” kata Jumaril di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis.

Pada hari keempat, rencana pencarian dibagi menjadi dua lokasi, yakni Desa Segedel dan kawasan sekitar Warung Sate Cinta, keduanya di Kecamatan Koginang, kata Jomrel, Kepala Kantor Daerah Administratif Khusus Bandung.

Menurutnya, upaya pencarian di Desa Cijedil terbagi dalam dua periode. Shift pertama dilakukan oleh 147 personel ditambah empat personel life detector, kemudian shift kedua dilakukan oleh 149 personel ditambah empat anjing pelacak.

Baca Juga: Gempa Cianjur, PosAja! menyalurkan bantuan logistik

Sementara di Kelurahan Warung Sat Cinta, kata dia, upaya pencarian juga dibagi menjadi dua periode. Shift pertama dilakukan oleh 153 personel ditambah lima anjing pelacak, dan shift kedua dilakukan oleh 157 personel ditambah empat personel life detector.

Selain itu, menurut dia, sebanyak 264 personel telah dikerahkan di 12 kecamatan untuk melakukan pencarian dan memastikan tidak ada lagi korban yang perlu dievakuasi.

“Jika korban ditemukan akan di evakuasi ke RSUD Cianjur menggunakan ambulans dari pihak desa,” kata dia.
 
Berdasarkan data posko utama, sejauh ini menurutnya ada sebanyak 271 korban meninggal dunia akibat gempa Cianjur. Kemudian menurutnya ada 2.043 warga lainnya yang mengalami luka-luka. (Slmn/Antara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *