News  

Gempa Cianjur, PosAja! menyalurkan bantuan logistik

Jurnalindo.com, Jakarta, 24/11 – PT Pos Indonesia (Persero) melalui aplikasi layanan pesan antar PosAja! Penyaluran bantuan logistik untuk meringankan beban korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Bantuan tersebut berupa satu truk sembako berisi beras, mie, sarden, teh, kopi, dan gula, kata Siti Chauriyana, Business Manager Kurir dan Logistik Pos Indonesia.

“Selain sembako juga ada makanan ringan, aneka roti, biskuit, obat-obatan, dan makanan bayi,” katanya dalam keterangan di Jakarta, Kamis.

Dijelaskannya, bantuan mengalir setiap hari dan disalurkan langsung kepada para korban gempa, baik bantuan internal perusahaan maupun bantuan yang datang dari PosAja! 

Saat ini PosAja! menawarkan diskon 50 persen biaya logistik pengiriman bantuan dari seluruh lokasi di Indonesia dengan tujuan membantu korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Program diskon pengiriman bantuan logistik tersebut berlangsung mulai 23 sampai 30 November 2022.

Baca Juga: Gempa Cianjur, Pertamina salurkan 12 ton beras untuk dapur umum

Adapun syarat dan ketentuan program tersebut adalah alamat pengiriman ditujukan kepada Posko Peduli Gempa PosAja! Cianjur yang berlokasi di Kantor Pos Cianjur, Jalan Siti Jenab Nomor 39, Pamoyanan, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat dengan kode pos 43211.

Layanan itu, kata  Siti Choiriana , tidak berlaku untuk jenis kiriman bantuan berupa makanan basah, mudah busuk, cairan, dan alat-alat berat. Bantuan dapat di kirim lewat seluruh channel PosAja!.

Berdasarkan laporan BMKG, gempa bermagnitudo 5,6 mengguncang Kabupaten Cianjur pada Senin (21/11). Gempa tersebut menyebabkan banyak rumah roboh dan menyebabkan tanah bergerak.

Menurut data dari pusat komando utama tim SAR gabungan, sejauh ini 271 orang tewas dan 2.043 lainnya luka-luka akibat gempa tersebut. (Slmn/Antara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *