News  

Gempa Cianjur, LAZISNU bawa kebutuhan mendesak untuk disalurkan

Jurnalindo.com, JAKARTA, 24/11 – Ketua LAZISNU PBNU Ali Hassan Al-Bahar berangkat dari Jakarta menuju Cianjur, Jawa Barat, membawa bantuan kebutuhan mendesak untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak gempa di Kabupaten Cianjur.

“Malam ini kami akan kembali bertolak ke Cianjur untuk menyalurkan bantuan kebutuhan mendesak bagi warga terdampak gempa,” ujar Ali Hasan di Jakarta, Kamis.

Ali Hassan mengatakan kunjungannya kali ini dalam rangka penyaluran bantuan tahap kedua, setelah pada Selasa (22/11), kelompok LAZISNU yang tergabung dalam tim NU Peduli mendistribusikan bantuan sembako kepada warga.

Sedangkan bantuan tahap kedua diberikan kepada LAZISNU dengan armada enam kendaraan yang berisi kebutuhan mendesak penduduk seperti terpal, selimut, karpet, sembako, makanan bayi, barang kebersihan, alat masak, P3K dan bantuan lainnya. 

Baca Juga: Son Heung-min jadi starter Korea Selatan saat lawan Uruguay di Piala Dunia 2022 Qatar

“Sekarang tahap kedua ini kami LAZISNU PBNU membawa bantuan logistik, antara lain sembako, obat-obatan, popok bayi, popok lansia, pembalut, genset, alat penerangan, tikar, dan lainnya dengan total bantuan senilai 225 juta rupiah,” kata dia.

LAZISNU PBNU mengatakan, LAZISNU telah bergerak dari tingkat daerah dan sub daerah untuk turun ke lokasi bencana dan mendirikan posko, dapur umum dan puskesmas untuk membantu dan melayani penduduk di Cianjur.

Ia mengucapkan terima kasih kepada pengurus di PBNU dan para donatur yang telah memberikan dukungan dan kepercayaan kepada LAZISNU untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak gempa di Cianjur.

“Semoga yang meninggal dunia, syahid. Keluarga yang ditinggalkan serta saudara-saudara semuanya di Cianjur diberi ketabahan,” kata dia. (Slmn/Antara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *