News  

Gempa Cianjur, IDSurvey salurkan Rp105 juta terhadap korban

Jurnalindo.com, JAKARTA, 24/11 – PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero)/BKI selaku induk Holdings Jasa Surveying/IDSurvey bersama tim TJSL IDSurvey dan entitas lainnya telah menyalurkan bantuan dana sebesar Rp105 juta kepada korban gempa Cianjur masyarakat, Jawa Barat.

IDSurvey terdiri dari PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero), PT Sucofindo dan PT Surveyor Indonesia.

“Bantuan dari ID Survey sebesar Rp105 juta sudah kami salurkan sejak Rabu, 23 November, melalui Koordinator Tim Relawan BRI. Kami berharap bantuan ini selain meringankan beban masyarakat terdampak bencana, juga semoga bisa menumbuhkan semangat untuk bangkit kembali,” ujar Direktur Utama PT Biro Klasifikasi Indonesia Rudiyanto dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis.

Tim TJSL IDSurvey yang juga tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Bencana BUMN telah melakukan aksi tanggap cepat ke lokasi bantuan sebagai bentuk kepedulian IDSurvey terhadap bantuan korban.

Menteri BUMN Erick Thohir telah menginstruksikan perusahaan BUMN untuk hadir meringankan beban warga Cianjur.

Baca Juga: Target tercapai di 2035, Gaikindo optimistis target 1 juta kendaraan listrik

“Perusahaan BUMN perlu fokus dalam membantu pemulihan sejumlah fasilitas seperti sekolah, rumah ibadah, layanan kesehatan yang terdampak gempa,” ucap Erick.

Dalam kesempatan yang sama, Manager TJSL PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) Endah Mustika mengatakan pihaknya berusaha segera meringankan beban para korban yang terkena dampak bencana gempa bumi di Cianjur dengan memberikan bahan sembako.

Perwakilan tim TJSL PT Sucofindo Susanto menyampaikan harapan yang sama agar para korban yang terkena musibah diberi kesabaran dan keikhlasan dalam menghadapi bencana ini.

Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan BUMN (Program TJSL BUMN) merupakan kegiatan komitmen perusahaan terhadap pembangunan berkelanjutan dengan memberikan manfaat bagi perekonomian, masyarakat, lingkungan hidup serta hukum dan pemerintahan dengan prinsip, arah dan dampak yang lebih terintegrasi yang dapat diperhitungkan. (Slmn/Antara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *