News  

Empat regu penanganan bencana ke Cianjur dikirim Pemkab Purwakarta

Jurnalindo.com, Purwakarta, 22/11 – Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat menerjunkan empat tim untuk membantu penanganan gempa bermagnitudo 5,6 di Kabupaten Cianjur.

“Kita sudah memberangkatkan dua regu dari BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Purwakarta ditambah satu regu dari Dinas Damkar dan Penyelamatan Purwakarta pada Senin malam (21/11),” kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, di Purwakarta, Selasa.

Apalagi, saat ini Pemkab Purwakarta telah memberangkatkan tim tambahan dari PMI Purwakarta ke daerah Cianjur yang terdampak gempa.

Ia mengatakan, pengiriman sejumlah tim penanggulangan bencana ke Kabupaten Cianjur bertujuan untuk meringankan beban para korban gempa.

Ia menyampaikan, atas nama pribadi dan atas nama Bupati Purwakarta, Anne berbela sungkawa atas terjadinya gempa di Cianjur yang memakan banyak korban jiwa.

Ia berharap para relawan dari Purwakarta dapat secepatnya dapat membantu mengevakuasi dan membantu para korban gempa yang saat ini sangat membutuhkan bantuan, dengan memasang tenda-tenda darurat, dan obat-obatan.

Baca Juga: Gempa di Cianjur, Baznas kerahkan tim bantu evakuasi korban

“Kita sudah menyiapkan peralatan perlengkapan dan makanan instan yang memang dibutuhkan bagi saudara-saudara kita yang terkena musibah. Mari kita doakan warga Cianjur yang terkena musibah, semoga Allah SWT memberikan kekuatan dan ketabahan bagi korban dan juga keluarganya,” kata Anne.

Jika masih dibutuhkan, katanya, Pemkab Purwakarta siap untuk mengirim beberapa tenaga kesehatan yang akan membantu di beberapa tempat fasilitas kesehatan seperti rumah sakit, puskesmas dan yang lainnya.  (Slmn/Antara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *