News  

Cabang Panahan Beregu Compound Putra, Indonesia Dan Malaysia Berebut Medali Emas 

Jurnalindo.com – Untuk memperebutkan emas cabang panahan nomor beregu compound putra SEA Games Hanoi, Vietnam, Indonesia bakal menghadapi Malaysia yang dijadwalkan bergulir di Hanoi Sport Training and Competition Center, Kamis (19/5).

Setelah mengalahkan Thailand, Senin, dengan skor 232-229, skuad Merah Putih melalui Prima Wisnu Wardhana, Deki Adika Hastian, dan Handika Pratama Putra memastikan tiket final.

Sejak awal Indonesia mendominasi Thailand. Rincian skor yakni 59-57, 59-56, 60-58 dan imbang 56-56.

Indonesia juga menang atas Myanmar dengan skor 235-211 sebelumnya atau pada perempat final.

Sementara Malaysia yang mendapat bye pada semifinal mengalahkan Filipina dengan skor 234-228.

Indonesia yang menurunkan Sri Ranti dan Prima Wisnu Wardhana pada nomor compound beregu campuran namun terhenti di perempat final usai kalah dari tuan rumah Thi Hai Chau Nguyen/Trung Hieu Tran dengan skor 151-155.

Adapun Filipina mengalahkan Thailand dengan 155-154, sementara Malaysia menang atas Vietnam 154-152 dan Filipina dan Malaysia memastikan tiket final pada tersebut..

Hari ini, atlet panahan pada nomor recurve beregu akan berjuang. Indonesia akan menurunkan trio Olimpiade Tokyo 2020 Riau Ega Salsabilla, Arif Dwi Pangestu, Alviyanto Bagas Prastyadi (putra) dan dua atlet Papua Rezza Octavia dan Pande Putu Gina Putri Arista (putri).(ara/iva)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *