News  

Bupati Pati menyerahkan Kirab Obor Api Abadi Mrapen PeSONas

Jurnalindo.com, Pati– Bupati Pati Haryanto menyerahkan Kirab Obor Api Abadi Mrapen Pekan Special Olympics Nasional (PeSONas) yang diterima oleh Bupati Jepara di Pendopo Kab. Pati Jumat (14/1/2022) Dengan mengusung Tema AKULAH BINTANG. Dalam sambutannya Bupati menyampaikan obor PeSONas, sudah beberapa hari berada di Kabupaten Pati dan selanjutnya singgah di Kabupaten Jepara

Selama di Pati, pertunjukan yang ditampilkan dari anak anak ini adalah melukis, menanam pohon, menari., pagelaran kethoprak dan bidang seni yang lain. Partisipan acara ini dari SLB.Pati , dan komunitas SCBC( Special Child for Bunda Community ) Kec  Trangkil dari Desa Karanglegi  dan acara ini sudah dimulai sejak.tanggal 9 sampai dengan 14 januari.2022 bertempat.di kantor karesidenan dan Stadion Joyokusumo.

Bupati Pati menyatakan bahwa menyayangi anak berkebutuhan khusus adalah harus.orang yg ikhlas dan memahami bahwa pd dasarnya kita hrs.memberi perlakuan khusus karena anak anak disabilitas diberi indera yang kurang oleh Allah SWT , acara ini sejatinya adalah menggugah hati bapak ibu untuk PEDULI.

Bupati Jepara H Dian Kristiyandi S.Sos, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih pada Bupati Pati dan siap menerima estafet obor Pesonas dan sangat bangga melihat anak anak bertalenta kebutuhan khusus di Pati yang sangat luar biasa. Mereka adalah anak anak yang harus diperhatikan , didorong dan diberi kesempatan yang sama untuk menunjukkkan kemampuannya yang telah diterima dari orang tua dan gurunya. dan Kab Jepara siap melanjutkan dan sosialisasi serta mengawal hal hal kecil supaya menjadi besar dari anak anak berkebutuhan khusus karena mereka berhak atas kehidupan yang sama dengan anak anak normal

Kirab serta program dan acara Pesonas yang belum terlaksana di Kab Pati, Bupati berharap agar dilanjutkan di Jepara, dipimpin oleh Bupati.Jepara, dan semoga Obor Pesonas yang dibawa / dikirab dari Kab Pati ke Kab Jepara tidak ada kendala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *