News  

Brigjen Krishna Murti di Promosikan oleh Kapolri jadi Kadiv Hubinter

jurnalindo.com – Jakarta, 15/10 – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melantik Brigjen Krishna Murti sebagai Kepala Bidang Hubungan Internasional (Kadivhubinter) di Mabes Polri.

 Baca Juga: Gaduh lagi! Hotma Sitompul marah, Hotman Paris bela Kapolres

Mutasi ini jelas tertuang dalam telegram ST/2224/X/KEP Kapolri. / 2022 14 Oktober 2022, di tandatangani oleh AS SDM POLRI, Irjen Pol Wahyu Widada.

 

Kabag Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo juga membenarkan beredarnya telegram tersebut. Menurut dia, pemindahan itu dilakukan untuk meningkatkan efisiensi operasional organisasi Polri.

“Ya betul, pembatalan Irjen TM (Teddy Minahasa) penggantian para kapolda yang pensiun, dan promosi lainnya guna meningkatkan kinerja organisasi,” ujarnya ketika dikonfirmasi, Jumat (14/10).

Baca Juga: Terminal Barang Internasional PLBN Badau difungsikan tahun 2023

Krishna sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Misi Internasional (Karomisinter) di Divisi Hubinter Polri. Dengan mutasi ini ia mendapatkan promosi untuk mengisi posisi Irjen Johanis Asadoma yang ditunjuk menjadi Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT).

Krishna Murti merupakan lulus dari Akademi Kepolisian pada tahun 1991. Pria kelahiran Ambon ini menjabat sebagai Kapolsek Metro Penjaringan pada tahun 2001.

 

Tercatat pula, Kresna pernah menjabat Kasat reskrim Polres Jakut pada 2005. Kemudian diangkat menjadi Wakil Kapolres Depok pada 2006. Kresna kemudian diangkat sebagai Kapolres Pekalongan pada 2011.

Baca Juga: Kuncoro ikhlas membantu remaja yang mengaku Aremania terlantar

Tercatat pula, ia menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya pada tahun 2015. Setahun kemudian, ia diangkat menjadi Wakapolres Lampung.

Ia kemudian melanjutkan karirnya di tahun yang sama di Divisi Havinter Mabes Polri sebagai Kabagkembangtas Romisinterter Dinhuvinter Polri di tahun yang sama. Krishna kemudian dipercaya sebagai Karomisinter Divhubinter Polri pada tahun 2017.

(CNNindonesia/Ari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *