News  

Bertanding di Kandang Newcastle United, Liverpool menang tipis 1-0

Jurnalindo.com – Dalam pertandingan matchday ke-35 Liga Inggris di Stadion St. James Park pada Sabtu malam WIB, Liverpool berhasil membawa pulang tiga poin setelah menang tipis 1-0 melawan Newcastle United.

Gelandang asal Guinea, Naby Keita menjadi pencetak gatu-satunya gol dalam laga ini pada babak pertama, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

Dengan 82 poin dari 34 pertandingan, kemenangan ini membuat The Reds memuncaki klasemen sementara. Unggul dua poin dari Manchester City, yang baru akan bermain lawan Leeds United Sabtu malam ini.

Sementara itu dengan torehan 43 poin dari 35 pertandingan, Newcastle tetap berada di tempat kesembilan.

Dalam laga ini, Liverpool mencadangkan Mohamed Salah dan Trent Alexander-Arnold. Klopp mengandalkan Diogo Jota, Luis Diaz, dan Sadio Mane di lini serangnya.​​

Ketika pertandingan baru berjalan selama 19 menit Liverpool berhasil mencetak gol. Permainan satu-dua dengan Diogo Jota membuat Naby Keita bisa melakukan penetrasi ke kotak penalti dan melewati Martin Dubrava untuk menjebol gawang Newcastle. Kedudukan menjadi 1-0.

Pada menit ke-39, Newcastle mampu membalas. Miguel Almiron berhasil memanfaatkan umpan dari Bruno Guimaraes untuk menjebol gawang Alisson Becker, tetapi golnya dianulir karena Almiron sudah terjebak offside.

Menjelang babak pertama usai, The Reds melepaskan sejumlah tembakan tetapi gagal menambah keunggulan mereka.

Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool.

Di babak kedua,Liverpool kembali tampil mendominasi tetapi mereka kesulitan untuk mengubah peluang-peluang menjadi gol.

Liverpool mengancam lewat tendangan Andrew Robertson pada menit ke-59 setelah mengambil bola rebound hasil penyelamatan kiper Martin Dubravka. Upaya Robertson masih bisa dijangkau kiper Newcastle tersebut.

Sadio Mane melewatkan peluang emas empat menit berselang. Umpan dari Joe Gomez diselesaikan oleh penyerang Senegal itu, tetapi sepakannya justru melebar dari sasaran.

Masing-masing pada menit ke-72 dan 73, dua peluang tersebut berhasil dimentahkan oleh Dubravka. Tendangan Salah dan Jota tidak bisa menaklukkan kiper Slowakia itu.

Tidak ada gol tambahan dari Liverpool dan Newcastle. Skor 1-0 bertahan dan tim tamu berhasil membawa pulang tiga poin penting.

Susunan Pemain:
Liverpool (4-3-3): Alisson; Joe Gomez, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; James Milner (Thiago Alcantara 78′), Jordan Henderson (Fabinho 69′), Naby Keita; Diogo Jota, Sadio Mane (Mohamed Salah 69′), Luis Diaz.

Newcastle United (4-3-3): Martin Dubravka; Emil Krafth (Jacob Murphy 85′), Fabian Schar (Jamaal Lascelles 61′), Dan Burn, Matt Targett; Joe Willock (Chris Wood 67′), Jonjo Shelvey, Bruno Guimaraes; Miguel Almiron, Joelinton, Allan Saint-Maximin. (ara/iva)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *