News  

Begini Perasaan Prilly Latuconsina yang Akan Tampil di Toronto International Film Festival

Jurnalindo.com – Prilly Latuconsina merupakan seorang aktris yang namanya telah dikenal baik di kalangan masyarakat.

Pikiran Prilly Latuconsina sangat campur aduk setelah terpilih tampil di film Budi Pekerti. Awalnya, dia merasakan beban yang luar biasa.

“Beban itu dari awal. Dari awal syuting sudah beban banget,” kata Prilly Latuconsina saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (8/4/2023).

Baca Juga: Luna Maya Bertemu dengan Mantan Maxime Bouttier, Prilly Latuconsina

Beban itu datang dari kenyataan bahwa Prilly Latuconsina tidak yakin bisa memahami kepribadian musisi indie yang dimainkannya. Artis berusia 26 tahun ini sama sekali tidak memiliki pengalaman bermusik.

“Anak band itu bukan aku banget. Aku enggak tahu gimana cara berinteraksi sama teman-teman band,” kata Prilly Latuconsina.

Lebih lanjut, Wregas Bhanuteja selaku sutradara juga meminta Prilly Latuconsina untuk memainkan alat musik yang ia sendiri tidak tahu namanya.

Prilly Latuconsina tertawa dan menambahkan: “Main alat musik juga aku cuma bisa gitar dikit-dikit, dan di sini aku diminta memainkan alat musik yang bahkan aku belum pernah denger.”

Situasi semakin diperparah saat syuting di lokasi yang jauh dari rumah. Hal itu juga mempengaruhi kejiwaan Prilly Latuconsina.

Baca Juga: Tanggapan Prilly Latuconsina Tentang Cowok Suka Ngeluh dan Cowok Insecure Trending di Twitter

“Syuting juga di Jogja, jauh dari rumah. Makannya beban itu udah dari awal,” kata Prilly Latuconsina.

Namun seiring dengan proses adaptasi, beban Prilly Latuconsina menjadi pendorong untuk membuktikan kualitas permainannya. Dia sendiri ingin berakting di film dengan karakter di luar zona nyamannya sejak awal.

“Jujur aja, dulu aku dianggapnya kan aktor yang berangkat dari sinetron. Dikasih karakternya yang itu lagi itu lagi. Mungkin belum ada yang percaya kalau aku bisa membedah karakter lain atau bisa memainkan karakter yang beda dari sebelumnya,” jelas Prilly Latuconsina.

“Jadi di sini lah aku bisa membuktikan ke diri aku sendiri bahwa aku masih bisa dipercaya dan masih punya tempat di sini. Makanya selama aku syuting aku berusaha banget menampilkan yang terbaik,” kata bintang film Danur.

Beban Prilly Latuconsina benar-benar hilang ketika mengetahui Budi Pekerti lolos seleksi untuk diputar di Toronto International Film Festival pada September 2023.

Baca Juga: Film Ketika Berhenti di Sini yang Diperankan Prilly Latuconsina Akan Tayang Pada Tanggal Ini

Prilly Latuconsina sepertinya menjawab keraguannya saat memerankan karakter yang belum pernah ia perankan sebelumnya. “Dari situ bebannya ilang. Berarti kualitas filmnya baik,” ujar Prilly Latuconsina. Kini, Prilly Latuconsina bersemangat untuk mendapat kesempatan tampil di festival film internasional untuk pertama kalinya, sesuatu yang sudah lama diimpikannya.

Prilly Latuconsina berkata: “Aku selalu memimpikan saat-saat ini, bisa main di festival yang selama ini cuma bisa lihat dari aktor-aktor lainnya,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *