News  

Babak Kedua Singapore Open, Jonatan Bermain Kurang Konsisten

Jurnalindo.com – Setelah memainkan tiga gim melawan Kodai Naraoka, Kamis, pada babak kedua Singapore Open 2022 Jonatan Christie tampil kurang konsisten sehingga terpaksa angkat koper lebih awal.

Lewat permainan agresif kepada pebulu tangkis Jepang peringkat ke-43, penampilan unggulan kelima di gim pertama sangat meyakinkan.

Jonatan mampu mencetak poin secara cepat dengan skor 15-1. Eror yang dilakukan oleh Naraoka juga turut membantu perolehan poin wakil Indonesia hingga meroket selain mendulang dengan usahanya sendiri.

Sayangnya di gim kedua, aksi Jonatan kurang matang. Naraoka bermain lebih rapih dan ulet saat perpindahan lapangan. Berbeda dari gim pembuka yang jamak melakukan kesalahan, pada gim ini Naraoka punya mobilitas yang lebih rapat sehingga kerap mematahkan serangan dari Jonatan.

Jonatan sebelumnya begitu mudah melakukan penempatan menyilang dan netting, karena Naraoka tak mampu mengejar shuttlecock. Namun pada gim kedua, kelemahan Naraoka terkoreksi dan bisa memaksakan pengembalian.

Wakil Indonesia sempat mencuri keunggulan setelah mendulang lima poin beruntun dari 9-11 menjadi 14-11. Sayangnya Jonatan kurang memantapkan pertahanan sehingga menjadi bulan-bulanan Naraoka hingga gim usai.

Pada gim ketiga permainan Jonatan tak menunjukkan perbaikan setelah imbang dengan 1-1. Jonatan tidak bermain agresif di gim ini dan kerap menciptakan bola-bola tanggung yang menjadi umpan mudah bagi Naraoka untuk membalas.

Setelah bersusah payah selama 64 menit, akhirnya Jonatan dipastikan terhenti di babak 16 besar dengan rubber game 21-7, 18-21, 15-21.
(ara/iva)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *