News  

Jihad Medsos Sukseskan Satu Abad NU

Jurnalindo.com – Majelis Wakil Cabang mengadakan Halal Bihalal bertajuk Lailatul Ijtima di Gedung MWCNU Wedarijaksa. Ketua PCNU Kabupaten Pati, Kiai Yusuf Hasyim Idul Fitri 1444 H. Merupakan barokah bagi warga NU, terasa genap 30 Hari berpuasa, maka Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Jatuh di hari Sabtu, 22 April 2022.

Dalam malam lailatul ijtima turut hadir, Rois Syuriah, KH. Munadi, Ketua Tanfidziyah, KH. Nabhan Ulin Nuha, seluruh pengurus MWC NU Wedarijaksa. Dengan kembali aktifnya kegiatan lailatul ijtima, setelah sebulan puasa Ramadhan 1444 H. Maka akan meningkatkan amal, kebaikan, dan menuju sholih yang pas untuk kembali beraktivitas dan bekerja setelah pasca liburan. 

Senada dengan ketua PCNU, KH. Nabhan Ulin Nuha mengungkapkan, kegiatan merayakan Idul Fitri 1444 H dengan kegiatan Lailatul ijtima dan istighotsah. Pembacaan istighotsah dan manaqib Syaikh Abdul Qodir Jailani atas ijasah dari Syeikh KH. Maimoen Zubair, Sarang, Rembang.

Baca Juga: Setidaknya Ada 100 Calon Jamaah Haji, Gagal Berangkat Ini Penjelasanya

Kegiatan Halal bihalal dihadiri IPNU-IPPNU, Banser, Bagana, dan pengurus Ranting NU Se-Kecamatan Wedarijaksa. 

Program NU Care Lazisnu Wedarijaksa kembali menjadi program tahunan, sehingga tiap bulan harus menjalankan program Koin NU. 

Program Media, informasi, dan Komunikasi (LTN NU Wedarijaksa) telah melakukan pelatihan ke-Jurnalistik-an dan pemanfaatan Media dalam hal Jihad digital Satu Abad NU, dengan pemanfaatan media bagi pelajar IPNU-IPPNU Wedarijaksa akan menambah wawasan dalam hal pengetahuan Aswaja. Sekitar 100 pelajar IPNU-IPPNU Wedarijaksa perwakilan dari Ranting-ranting IPNU-IPPNU semangat mengikuti pelatihan Media jejaring sosial dengan Narasumber, Fikrul Umam (LTN NU) 

Dengan adanya Halal Bihalal, menegaskan bahwa, Fikrul Umam seniornya GP Ansor menjelaskan, Halal bihalal itu merupakan bermushofahahnya antara sesama muslim, dengan salaman atau berjabat tangan maka akan luntur dosa-dosa kita. 

 

Kontributor: Fu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *