Pemkab Pati, Tekankan Penurunan Angka Kemiskinan dan TPT

Jurnalindo.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Pati telah melakukan agenda Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang mana di dalam pembahasan tersebut fokus bagaimana mengatasi kemiskinan dan Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) Kabupaten Pati.

Acara yang berlangsung di pendopo Kabupaten Pati, yang dihadiri oleh OPD terkait, pada Senin (27/3/2023).

Dalam sambutannya Henggar Budi Anggoro, selaku Pj Bupati Pati menyebut ada 14 indikator kinerja utama dalam perencanaan kita untuk tahun 2024.

Maka nantinya diharapkan, apa yang disusun sesuai dengan apa yang telah direncanakan. Pastinya dengan memperhatikan banyak hal, agar penyusunan dokumen tersebut sesuai dengan yang dibutuhkan masyarakat.

Baca Juga: Manfaat Mainan Balok Untuk Membantu Perkembangan Anak

“Hal yang akan kita laksanakan tentunya mengacu pada 14 indikator yang akan kita kejar. Pastinya nanti apa yang kita susun sesuai dengan apa yang dibutuhkan masyarakat,”ungkapnya

Dalam kesempatan ini mengangkat tema yang bertajuk “Meratanya kualitas SDM dan terwujudnya tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik yang unggul untuk mendukung pertumbuhan ekonomi berkualitas”.

Pj Bupati juga menjelaskan dalam sambutannya, bahwa dalam melaksanakan pemerintahan dan pembangunan daerah kabupaten pati salah satunya berpedoman pada peraturan bupati no 15 tahun 2022 tentang rencana pembangunan daerah kabupaten pati tahun 2023 sampai 2026.

“Adanya hal tersebut, tentu menjadi pertimbangan kita sehingga kita harus melaksanakan kegiatan dengan mengambil pada peraturan tersebut. Jadi apa yang akan kita laksanakan di 2024 adalah bagian kedua dari penyusunan 2023-2026,”imbuhnya.

Maka di akhir sambutannya, Henggar berharap agar langkah strategis yang sudah dan akan disusun nantinya dapat menurunkan angka kemiskinan dan tpt di kabupaten pati.

“Sejalan prioritas pembangunan provinsi jawa tengah kemarin di rembang, kami sampaikan karena keterbatasan kemampuan keuangan daerah telah kami undurkan beberapa usulan pembangunan daerah di Kabupaten Pati” pungkasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *