News  

5 Rekomendasi Drama Korea Yang Mengangkat Tema Profesi

Jurnalindo.com – drama korea adalah salah satu tontonan yang mungkin digemari mayoritas pecinta series karena selain memberi hiburan juga memberikan edukasi terhadap banyak hal. Nah kali ini ada rekomendasi drama yang mengangkat kisah-kisah profesi yang bisa kamu tonton :

1. Hospital Playlist
Drama korea “Hospital Playlist” ini mengangkat tema kedokteran. Drama ini dikisahkan dengan lima dokter spesialis yang merupakan sahabat sejak mereka mahasiswa dan sama-sama menyukai musik. Setiap akhir pekan mereka selalu memiliki aktivitas bermusik bersama-sama.

Drama ini diminati banyak orang karena dalam proses pembuatannya dilakukan dengan totalitas. Mereka bahkan mendirikan sebuah gedung untuk digunakan dalam pengambilan film. Drama ini juga memberikan banyak edukasi terkait istilah-istilah kedokteran dan benar-benar menggambarkan situasi rumah sakit yang sebenarnya.

Drama ini juga menarik karena disisipi adegan komedi yang membuat penonton senang dan menunggu setiap episodenya. Tokoh yang masing-masing memiliki karakter khas selalu memberikan kesan menyenangkan di setiap adegan. Drama ini juga dibintangi oleh pemeran yang tidak kaleng-kaleng. Kalau kamu mau belajar kedokteran, kamu harus tonton drama ini ya supaya banyak wawasan.

2. Start Up
Drama “Start Up” sesuai judulnya mengangkat kisah pemuda yang ingin memulai bisnis digital di Korea melalui SandBox. Di dalam drama ini disisipi pengetahuan mengenai permulaan memulai bisnis digital dan langkah-langkah membangun relasi.

Drama yang satu ini juga sarat dengan tema keluarga lantaran tokoh utamanya dikarenakan perceraian orang tua, harus berpisah dengan ibunya dan tinggal bersama neneknya setelah ayahnya meninggal. Drama ini menyisipi adegan kekeluargaan yang acapkali membuat penonton bisa menangis melihatnya.

Drama ini juga bisa memberi inspirasi tentang kegagalan dan keberhasilan yang dilalui tokoh utama. Tak hanya itu, ilmu yang bisa diambil pun tidak sedikit dari drama ini. Ilmu berinvestasi dan mengembangkan program bisnis digital juga bisa diperoleh melalui drama ini. Kalau kamu butuh inspirasi untuk memulai ide bisnis digital, drama ini bisa dijadikan rekomendasi buat kamu.

Baca juga: Twenty Five Twenty One, Drama Korea Yang Mengangkat Kisah Atlet Anggar Korea

3. Law School
Seperti judulnya yang artinya Sekolah Hukum, Drama korea ini mengangkat kisah mahasiswa pascasarjana yang menggeluti ilmu hukum. Drama ini juga memberikan gambaran tentang hukum yang ada di Korea bahkan sampai detail.

Drama ini mengisahkan para mahasiswa dan profesor yang sedang terjebak untuk memcahkan sebuah kasus yang tidak biasa. Kasus tersebut berawal dari kematian Profesor yang menjadi korban pembunuhan saat mahasiswa tengah melaksanakan uji coba sidang.

Drama ini mengangkat jenis hukum yang dekat dengan kehidupan sehari-hari. Kamu juga bisa melihat adanya konflik persahabatan di drama ini. Drama ini memberikan penjelasan mengenai detail hukum melalui alur cerita. Jadi kalau kamu ingin tahu sekilas hukum yang ada di korea, kamu bisa jadikan ini sebagai tontonan.

4. Itaewon Class
Drama yang satu ini mengisahkan seorang remaja yang sempat dipenjara karena memukuli orang yang menjadi pelaku tabrak lari ayahnya. Seusai keluar dari penjara, ia bertekad untuk memulai bisnis restoran untuk mewujudkan impian mendiang ayahnya.

Namun karena keterbatasan pengalaman akibat dipenjara, bisnisnya tidak berjalan lancar. Ia kemudian merekrut pegawai seorang bintang media sosial untuk membantunya mengelola restoran supaya pelanggan ramai datang kesana.

Drama ini menyisipkan ilmu ilmu perihal berinvestasi, pengelolaan bisnis dan ketekunan mendalami usaha. Tokoh utama juga sempat mengalami kegagalan berkali kali dalam menjalankan bisnisnya namun, dengan kerjasama yang bagus bersama tim mereka bisa mengatasinya. Kalau kamu pingin belajar soal bisnis, kamu bisa jadikan drama ini sebagai rekomendasi

5. Through The Darkness
Kalau drama yang satu ini mengangkat pekerjaan seorang profiler. Profiler adalah pekerjaan yang tugasnya menganalisa suatu kasus untuk mendapatkan gambaran mengenai pelakunya. Dalam drama ini, ceritanya memang benar-benar di dasarkan pada pengalaman asli seorang profiler.

Profiler membantu detektif untuk membantu mengidentifikasi pelaku dengan cara menganalisa kejadian dan lokasi yang mungkin dilewatkan oleh detektif. Penonton diajak untuk ikut serta mencari pelaku melalui petunjuk yang ada di TKP atau sekitarnya.

Drama ini memberikan pengalaman dunia kepolisian yang sarat akan kontroversi dan mengajak penonton untuk ikut serta menganalisa sehingga memberikan sikap kritis kepada penonton yang menyaksikan. Drama ini rekomendasi bagus buat yang suka memecahkan misteri.

Demikian lima rekomendasi drama korea yang mengangkat kisah profesi. Pilih yang kamu suka ya. (jurnalindo/iva)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *