News  

5 Rekomendasi Drakor Genre Misteri Terbaru Yang Wajib Kamu Tonton

jurnalindo.com  – Rekomendasi Drakor Genre Misteri Terbaru Yang Wajib Kamu Tonton

1. Jirisan (2021)
Jirisan seperti yang diketahui adalah nama gunung yang ada di korea. Nama gunung itu digunakan sebagai judul drama korea yang satu ini. Drama “Jirisan” menceritakan tentang para penjaga gunung yang setiap hari bertugas mengelilingi gunung Jiri untuk memastikan keamanan di area gunung.

Ada banyak kejadian aneh yang sering terjadi di Gunung Jiri. Sering ada kematian tidak wajar yang menimpa pendaki gunung atau orang-orang yang memiliki hubungan dengan gunung tersebut. Saat para penjaga gunung sedang menyelidiki hal tersebut, dua penjaga gunung mengalami sebuah kecelakaan yang tidak wajar di Gunung Jiri dan mengakibatkan Kang Hyun-Jo yang diperankan oleh Ju Ji-Hoon mengalami koma dan mengakibatkan arwahnya bergentayangan di Gunung Jiri untuk mengungkap kebenaran. Rupanya gunung yang membentang itu menyimpan kisah masa lalu yang harus dipecahkan oleh para penjaga gunung.
Kira-kira siapa dalang dibalik kematian para korban ?

2. HighClass (2021)
Drama yang satu ini menceritakan kisah seorang pengacara perempuan yang suaminya telah meninggal kemudian memutuskan menyekolahkan anaknya ke Pulau Jeju di Sekolah para kasta elit. Di sekolah tersebut, pada awalnya berjalan lancar. Seiring waktu berlalu kejadian-kejadian janggal bermunculan. Pengintaian, pembunuhan, perselingkuhan, penculikan hingga kabar adanya keberadaan suami yang awalnya dikabarkan telah meninggal.

Drama ini mengangkat berbagai kasus konspirasi yang disebabkan oleh suami pengacara yang berpura-pura menghilang karena mengalami kebangkrutan usaha dan berusaha kembali setelah membereskan orang-orang yang bersangkutan.

Kira-kira apakah yang kembali benar-benar suami si pengacara ?

Baca juga: 3 Rekomendasi Drakor Menarik Tahun 2022

3. Penthouse (2020-2021)
Kalau drama yang satu ini, sudah tidak asing lagi. Pasalnya setelah selesai dengan 3 seasons, drama ini tetap ditunggu-tunggu dan diharapkan ada season selanjutnya. Drama yang pada awalnya menceritakan kisah persaingan di ranah pendidikan ini ternyata meluaskan permasalahan kepada hubungan para orang tua.

Dalam drama ini banyak sekali konspirasi yang membuat penonton menebak-nebak alur dan akhir dari drama “Penthouse”. Konspirasi yang terdapat di dalam drama ini pun beragam, ada kasus pembunuhan yang saling berkaitan dan kasus-kasus kematian palsu yang menjadikan penonton tidak habis pikir dengan alur drama ini.

Drama ini dikenal sebagai drama yang kejam karena para pemerannya tak segan-segan melakukan kekerasan dan pembunuhan di dalam adegannya.
Nah, kira-kira seperti apa akhir dari kisah Penthouse ?

4. The Silent Sea (2021)
Kalau drama yang satu ini, mengisahkan tentang kekeringan yang terjadi di bumi. Kekeringan yang terjadi di bumi tersebut mengakibatkan kaum kasta elit meluncurkan sebuah misi keberangkatan ke bulan untuk mengambil sampel air lunar yang bisa membantu kekeringan di Bumi.

Pada awal keberangkatan, tidak terjadi hal yang janggal. Namun, sebelum mendarat ke bulan pesawat yang digunakan mengalami masalah dan mengakibatkan pesawat jatuh di hamparan bulan. Para rombongan tim tersebut pun menuju ke pangkalan bulan untuk menunaikan misi. Tak disangka, disana ditemui mayat-mayat yang mati dalam kondisi aneh seperti habis tenggelam dalam waktu yang lama. Mereka juga menemui kejanggalan-kejanggalan di dalam pangkalan tersebut, dari monster yang menyerang hingga tubuh kloning yang digunakan untuk percobaan.
Kira-kira, ada apa dengan misi tersebut ?

5. Inspektor Koo (2021)
Drama kore “Inspektor Koo” mengisahkan tentang seorang Inspektur jenius yang pensiun karena depresi akibat suaminya meninggal. Ia menghabiskan sisa hidupnya dengan meminum minuman keras dan bermain game online sepanjang hari.

Suatu ketika ada sebuah kasus pembunuhan berantai yang terjadi di sebuah kota, Inspektur Koo yang merupakan mantan Inspektur ahli diminta untuk membantu memecahkan kasus tersebut. Ia menemukan fakta-fakta yang saling terkait dari satu pembunuhan ke pembunuhan yang lainnya.

Namun, ada hal yang lebih dibingungkan oleh inspektur Koo dalam memecahkan kasus tersebut. Tidak ada bukti yang memberatkan siapapun dan bentuk kejahatan yang dilakukan juga sangat rapi. Sehingga ia kesulitan menemukan siapa pelaku sebenarnya.
Kira-kira, apakah Inspektur Koo bisa menemukan bukti untuk menangkap pelaku ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *