Anggota Komisi A Menyayangkan Pemasangan Baliho Tabrak Aturan

- Rabu, 25 Januari 2023 | 19:56 WIB
Anggota Komisi A Menyayangkan Pemasangan Baliho Tabrak Aturan
Anggota Komisi A Menyayangkan Pemasangan Baliho Tabrak Aturan

JurnalIndo.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati dari komisi A Warsiti menyayangkan keberadaan baliho atau reklame yang dipasang ditempat-tempat terlarang.

Menurutnya dengan adanya pemasangan reklame atau baliho yang dipasang di daerah ibu kota tidak sesuai aturan atau di wilayah zona merah.

"Pemasangan baliho itu sudah ada aturannya, bahwa zona merah tidak boleh dipasang reklame atau baliho."Ungkap Warsiti belum lama ini

Dirinya mengatakan dengan tegas bahwa Pemasangan baliho atau reklame khususnya caleg, bacaleg atau sejenisnya, yang dipasang di zona merah atau titik terlarang merusak pemandangan ibukota Kabupaten, jadi tidak seharusnya itu dilakukan.

Baca Juga: Virus LSD Pada Hewan Ternak Di Kabupaten Pati Sudah Menyebar, Ini Jumlahnya

"Saya prihatin karena jaman sekarang masih ada orang yang notabennya berpendidikan dan tahu aturan tapi melakukan baliho atau reklame di tempat yang terlarang,"Ungkapnya

Dengan demikian, Pemerintah harus lebih proaktif dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat, jangan terkesan melakukan pembiaran, karena untuk pemasangan baliho atau reklame sudah ada regulasi dan aturannya.

"Dinas terkait harus bisa proaktif untuk bisa menyuarakan pemasangan baliho atau reklame di zona yang dilarang, paling tidak bisa memberikan edukasi dan pengertian kepada masyarakat,"Katanya.

Warsiti juga menegaskan bahwa aturan yang dibuat untuk pemasangan baliho atau reklame harus ditaati, walaupun masyarakat sengaja maka harus ditertibkan, karena pemasangan reklame atau spanduk di zona yang dilarang akan merusak keindahan kota.

Halaman:

Editor: Jurianto, SH.i

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pasca Banjir Sungai Desa Banjarsari Dipenuhi Sampah

Senin, 30 Januari 2023 | 19:11 WIB

Pengendara Motor Tewas Di Tempat, Akibat Dilindas Bus

Jumat, 27 Januari 2023 | 13:07 WIB

Mengintip Berapa Harga Biaya Haji Sekarang

Kamis, 26 Januari 2023 | 19:00 WIB
X