Demonstrasi di Halaman BPBD, Dishub Pati Sebut Tidak Sampai Ganggu Jalan Lalu Lintas

Jurnalindo.com
Jurnalindo.com

Jurnalindo.com, – Ratusan Petani telah mendatangi kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati untuk melakukan unjuk rasa, pada Senin (10/06/2024).

Diketahui, petani yang tergabung dalam kelompok petani kabupaten ini menuntut agar bantuan puso tahun 2023 kemarin agar segera dicairkan, lantaran bantuan tersebut sudah diturunkan oleh pemerintah pusat.

Dalam demonstrans tersebut Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pati melalui Kasi Pengamanan dan Keselamatan Abdul rozak mengaku selama unjuk rasa berlangsung pihaknya mengatakan
tidak sampai memblokade jalan raya.

Sehingga kondisi jalan yang dilewati oleh para demonstrans tersebut aman kondusif dan tidak mengganggu pengguna jalan raya.

“mboten wonten mas, aman terkendali mas tidak sampai terjadi kemacetan,”jelas Rozak saat tersambung via telepon, Senin (10/06/2024).

Menurunya para demonstrans tersebut ketika dikawal petugas untuk menuju ke kantor BPBD Kabupaten Pati kondisinya sangat tertib.

“dikawal sampai ke kantor BPBD oleh petugas dengan keadaan tertib dan kondusif,”ungkapnya.

Dirinya berharap kepada para demonstran dalam menyampaikan orasi jangan sampai melakukan anarkis yang bisa menimbulkan kegaduhan. Selain itu pihaknya mengingatkan lebih mengutamakan ketertiban dan keamanan. (Juri/Jurnal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *