Akankah Messi Main Saat Lawan Indonesia, PSSI Argentina Bawa Tim Terbaik

JurnalIndo.com – Jakarta, 24/05 – Presiden PSSI Erick Thohir ditanya tentang keyakinan teguh Lionel Messi untuk bermain pada pertandingan Argentina melawan timnas Indonesia. Albiceleste membawa tim terbaiknya.

Timnas Indonesia akan menjajal Argentina pada 19 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Messi adalah pemain yang paling diharapkan dalam game ini.

Sementara Argentina masih memiliki sejumlah bintang Eropa lainnya, Messi tetap menjadi daya tarik tersendiri.

Baca Juga: Joao Felix Betah di Chelsea, Padahal Sisa 2 Pertandingan Lagi

Tak perlu dikatakan bahwa pemain Paris Saint-Germain adalah pemain dengan gelar emas terbanyak dengan 7 kali. 

“Tentu bicara kehadiran bintang-bintang Argentina, saya percayakan pada Argentina itu sendiri. Karena mereka datang ke Indonesia itu benar-benar membawa tim yang terbaik,” kata Erick Thohir saat memberikan keterangan di ruang media SUGBK, Rabu (24/5/2023).

“Sementara kami akan mempersiapkan tim terbaik juga. Karena bermain lawan Argentina tidak hanya bermain, tetapi kita juga belajar,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga: Indonesia VS Argentina, Juara Piala Dunia 2023 Vs Juara SEA Games 2023, di Bulan Juni Mendatang

Mantan pemilik mayoritas Inter Milan ini berharap Indonesia bisa memanfaatkan kesempatan langka ini.

Tidak mudah dan murah membawa Argentina ke Indonesia yang tidak mengikuti kompetisi sepak bola dunia.

PSSI ingin menawarkan pemain Indonesia pengalaman bermain melawan tim kelas dunia. Dengan begitu, mental para pemain Indonesia bisa diasah. 

“Selama ini Indonesia main lawan Vietnam dan Thailand grogi. Tapi buktinya di SEA Games kita membuktikan, bisa. Jadi melawan Argentina ini untuk menaikkan moral bangsa,” tutur Erick Thohir.

“Bahwa kita bisa, jangan gemetar. Jangan gemetar ada Messi. Justru mereka hadir ingin support sepakbola Indonesia,” ucap Menteri BUMN.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *