Mancester City di Unggulkan di Final Liga Champios, Inter Milan Miris

JurnalIndo.com – Jakarta, 19/05 – Inter Milan percaya bahwa Manchester City memang favorit untuk final Liga Champions, Namun legenda Inter Javier Zanetti yakin apapun bisa terjadi.

Inter Milan akan menghadapi Manchester City di final Liga Champions di Stadion Olimpiade Ataturk di Istanbul pada 10 Juni. Inter mengalahkan AC Milan sementara Man City mengalahkan lawan yang kuat dan raja Liga Champions Real Madrid.

Di atas kertas tagihan, Man City diunggulkan mengalahkan Inter. Tengok saja bagaimana anak asuh Pep Guardiola menyingkirkan tim kuat lainnya seperti Bayern Munich.

Baca Juga: AS Roma Tahu Bagaimana Amankan Tiket Liga Eropa, Ini Hasilnya…

Di saat yang sama, Inter menghadapi lawan yang relatif lebih lemah. Sebelum AC Milan, mereka menghadapi Porto dan Benfica yang sejarahnya di turnamen ini tidak sehebat Bayern atau Madrid.

Belum lagi perjalanan Inter yang baru lima musim kembali ke Liga Champions. Tiga musim pertama periode ini bahkan berakhir di babak penyisihan grup, sedangkan musim lalu terhenti di babak perempat final.

Wakil Presiden dan legenda Inter Javier Zanetti juga memuji komposisi skuat Manchester City yang kaya dan seimbang.

Baca Juga: Ngeri, Tiga Klub Wakil Italia Masuk Final Ajang Eropa Yang Berbeda

Tetapi permainan akhir membawa tekanan yang berbeda dan setiap detail dapat menentukan arah permainan. 

“Anda mesti bertaruh pada pendekatan permainan dan mencoba menyulitkan mereka. Sebab ada alat untuk bisa dipakai menantang sebuah tim tak terkalahkan,” ujarnya dilansir Football Italia.

“Buat saya, mereka tim City yang paling komplet, karena mereka punya alternatif di seluruh lini, dan punya pemain-pemain top.”

“Di bagian manapun, mereka bisa menggoyahkan keseimbangan Anda. Tapi di sebuah final, apapun bisa terjadi, karena situasi berubah dari satu momen ke momen lainnya,” imbuh bekas kapten Inter ini.

Inter Milan telah memenangkan tiga gelar Liga Champions dan bermain di lima final secara total.

Sementara itu, Manchester City mengejar gelar pertama mereka, setelah mencapai final hanya sekali sebelumnya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *