Newcastel Berhasil Menang di Leg Pertama Semifinal Piala Liga Inggris atas Sothampton

- Rabu, 25 Januari 2023 | 15:06 WIB
Southampton Vs Newcastel (BONSERNEWS.com/Chronicle live)
Southampton Vs Newcastel (BONSERNEWS.com/Chronicle live)

JurnalIndo.com - Jakarta, 25/01 - Southampton vs Newcastle United pada leg pertama semifinal Piala Liga Inggris 2022-23 berakhir 0-1, itu pelatih Newcastle United Eddie Howe mengatakan kepada tim untuk tidak terlena dengan keunggulan karena hanya tersisa satu leg kedua.

The Magpies julukan Newcastle United menuju ke Stadion St Mary's pada dini hari Rabu (25 Januari 2023) WIB ini untuk leg pertama semifinal Piala EFL 2022-23.

Gol Joelinton di menit ke-73 menentukan kemenangan tim tamu sementara Southampton mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain akibat kartu merah Duje Caleta-Car di menit ke-86.

Baca Juga: Joshua Kimmich Jadi Penyelamat Bayern Munchen atas Koeln di Liga Jerman

Dengan situasi tersebut, Newcastle dinilai berada di atas angin saat leg kedua akan berlangsung di St James' Park. Namun, Eddie Howe mengingatkan anak angkatnya untuk tidak bertindak terlalu jauh.

“Kami menciptakan banyak peluang hari ini, kami tidak efektif hingga gol tercipta,” kata Eddie Howe kepada Sky Sports seusai pertandingan, Rabu (25/1/2023).

“Ini adalah hari yang baik namun masih ada jalan panjang dalam perebutan tiket lolos ke final. Saya tidak bisa begitu kritis juga. Kami bermain bertahan dengan baik Nick membuat banyak penyelamatan hebat lagi,” lanjut Howe.

Baca Juga: Miris AC Milan di hajar lazio dengan skor Telak

Howe memuji penjaga gawang Nick Pope atas penyelamatan yang dia lakukan di antara tiang gawang. Pasalnya, Southampton melakukan 13 tembakan, termasuk 3 tepat sasaran dan tidak ada gol tercipta berkat upaya Nick Pope dan kawan-kawan.

“Dua penyelamatan yang dibuat olehnya adalah momen besar. Adams dalam satu lawan satu pada waktu penting pertandingan ketika mereka mengembangkan permainan dan para suporter semakin terpacu, namun Nick muncul dan menjaga kami,” tambahnya.

Halaman:

Editor: M. Zaenuri

Sumber: Okezone

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sofyan Amrabat Gagal ke Barcelona, Ini Penyebabnya

Kamis, 2 Februari 2023 | 15:09 WIB
X