Viral Aksi ‘Bajing Loncat’ di Tengah Macet, Truk yang Melintas di Cakung Dibobol

Bajing Loncat di Cakung (Sumber Foto. Youtube)
Bajing Loncat di Cakung (Sumber Foto. Youtube)

JurnalIndo.com   – Kelompok “bajing loncat” kembali melakukan aksinya dengan mencuri muatan sebuah truk yang melintas di kawasan Cakung, Jakarta Timur. Kejadian ini terjadi di tengah situasi lalu lintas yang sedang macet, memberikan peluang bagi para pelaku untuk menjalankan aksi kejahatannya.

Sebagai informasi, “bajing loncat” atau “bajilo” adalah sebutan untuk pelaku pencurian yang menyasar truk. Mereka melakukan aksinya dengan mencuri barang-barang yang diangkut oleh truk yang sedang melintas di jalanan. dilansir dar detik.com

Peristiwa ini terekam dalam sebuah video amatir yang menunjukkan seorang pelaku naik ke atas truk yang melintas. Dalam rekaman video tersebut, terlihat seorang pria berbaju hitam memeriksa muatan truk yang tertutup terpal hijau.

Peristiwa ini terjadi di lampu merah Cakung menuju Pulogadung, pada Rabu (24/1) sekitar pukul 14.40 WIB. Saat kejadian, arus lalu lintas di lokasi tersebut sedang macet, dipenuhi oleh berbagai kendaraan.

Video tersebut juga memperlihatkan sopir truk di belakang truk yang menjadi sasaran merekam kejadian tersebut. Beberapa pelaku terlihat memukul sopir truk yang merekam kejadian, dan terjadi adu mulut antara mereka.

Perekam video mengklaim bahwa pelaku telah mencuri barang yang diangkut oleh truk di depannya. Dialog dalam video mencerminkan ketegangan antara sopir truk dan pelaku.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Armunantho Hutahaean, saat dihubungi mengkonfirmasi bahwa pihaknya belum menerima laporan resmi terkait kejadian tersebut. Meskipun begitu, Armunantho menegaskan bahwa pihak kepolisian akan segera melakukan penyelidikan terkait insiden ini.

“Laporan tidak ada, tapi anggota sudah saya dorong untuk menyelidiki,” ujar Armunantho, menunjukkan keseriusan pihak kepolisian dalam menangani peristiwa tersebut.

Jurnal/Mas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *