News  

Tren Menang Di Awal Musim Dilanjutkan Betis Dan Osasuna

Jurnalindo.com – Ketika tim asuhan Manuel Pellegrini itu mendampingi Osasuna untuk meraih dua kemenangan dari dua pertandingan La Liga awal musim ini, dua gol penalti oleh Borja Iglesias membawa Real Betis menang 2-1 di kandang Real Mallorca pada Sabtu waktu setempat.

Pada menit kesembilan, Iglesias membuat Betis unggul dari titik penalti setelah handball pemain Mallorca Rodrigo Battaglia yang harus melalui tinjauan VAR terlebih dahulu.

Pada awal babak kedua usai menyundul umpan silang Lee Kang-in, Vedat Muriqi membuat Mallorca menyamakan kedudukan.

Tetapi Betis kembali mendapatkan penalti lainnya ketika Battaglia untuk kedua kali membuat pelanggaran di kotak penaltinya sendiri saat menghentikan pergerakan Nabil Fekir.

Iglesias yang juga mencetak gol saat menang 3-0 dari Elche pada pembuka musim, sekali lagi tidak membuat kesalahan dengan penaltinya pada menit ke-73.

Ketika tendangan bebas Lee membentur mistar gawang pada menit-menit terakhir, Mallorca hampir menyamakan kedudukan.

Sebelumnya Osasuna mengalahkan Cadiz 2-0 di Pamplona, juga dari dua penalti.

Chimy Avila mengonversi penalti pertama pada ujung babak pertama dan Kike Garcia mencetak gol dari penalti babak kedua tak lama setelah Cadiz kehilangan Tomas Alarcon dari diusir keluar lapangan menyusul sebuah kartu merah.

Osasuna kini telah memenangi dua pertandingan pertamanya musim ini yang pertama kalinya mereka lakukan sejak 1981 setelah mengalahkan Sevilla pekan lalu.

Betis yang menjuarai Copa del Rey musim lalu akan menjamu Osasuna akhir pekan depan.

Real Madrid masih bertanding melawan Celta Vigo sampai berita ini dibuat, sedangkan Barcelona baru bertanding Senin dini hari nanti melawan tuan rumah Real Sociedad, demikian AFP.
(ara/va)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *