News  

Gempa di Cianjur, PMI salurkan air bersih ke pos-pos pengungsian korban

Jurnalindo.com, Cianjur, 24/11 – Palang Merah Indonesia telah mendistribusikan sekitar 60.000 liter air bersih ke 50 posko pengungsian korban gempa di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat.

“Kami menggunakan 12 truk tangki bantuan dari PMI Pusat, sedangkan pasokan airnya dari PDAM Cianjur,” kata Koordinator Lapangan Aksi Tanggap Darurat Bencana PMI Cianjur Fajar Aciana di Cianjur Kamis.

Menurutnya, bantuan air bersih telah disalurkan ke posko-posko pengungsian korban gempa di Kabupaten Cianjur dan Koginang.

Fajar mengatakan, pekan ini, Philip Morris International (PMI) akan memasang sekitar 15 tangki air berkapasitas 500 liter di posko pengungsian di Kojinang setelah tangki tersebut melintas di jalan menuju kecamatan.

Baca Juga: Pemain dan suporter Jepang rapikan ruang ganti dan stadion di Piala Dunia 2022 Qatar

Ia melanjutkan, selain mendistribusikan air bersih ke tempat pengungsian, Philip Morris International (PMI) menyalurkan bantuan air bersih sebanyak 15.000 liter kepada warga perkotaan Cianjur yang tidak mendapat pasokan air karena pipa utama air minum provinsi. perusahaan rusak akibat gempa yang melanda daerah tersebut. Cianjur pada Senin (21/11). 

“Kami pastikan pasokan air bersih untuk warga terpenuhi setiap harinya. Kami juga membuka layanan, ketika warga membutuhkan air bersih dapat datang langsung ke Markas PMI Cianjur di Jalan Pangeran Hidayatullah Nomor 45A,” katanya.

Gempa yang terjadi di Kabupaten Cianjur pada Senin (21/11) sore, menurut data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Kamis, telah menewaskan 272 orang.

Selain itu, gempa tersebut menyebabkan lebih dari seribu orang terluka, memaksa puluhan ribu orang mengungsi, dan merusak sedikitnya 56.329 rumah, 31 sekolah, 124 tempat ibadah, tiga fasilitas kesehatan, dan 13 gedung/perkantoran. (Slmn/Antara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *