Pj Gubernur Jawa Barat: 135 KK diungsikan di Sekitar Gudang Amunisi Daerah

PJ gubernur jabar (Sumber Foto. Antaranews.com)
PJ gubernur jabar (Sumber Foto. Antaranews.com)

JurnalIndo.com – Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, mengumumkan bahwa ada 135 Kepala Keluarga (KK) yang diungsikan di sekitar Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jaya, Ciangsana, Kabupaten Bogor. Mereka telah diungsikan ke dua lokasi yang berbeda untuk keamanan mereka.

Dalam pernyataannya kepada wartawan di lokasi pada Sabtu (30/3/2024), Bey menyebutkan bahwa ia bersama Pangdam Jaya dan Pj Bupati Bogor telah melakukan kunjungan ke lokasi di Desa Ciangsana. Tujuan kunjungan ini adalah untuk memastikan keamanan warga yang diungsikan dan memberikan penenangan kepada mereka. dilansir dari detik.com

“Dari 135 KK tersebut, 85 KK sementara berada di tempat Kepala Desa, sementara 50 KK lainnya berada di Masjid Darussalam di Kota Wisata,” jelas Bey.

Pemerintah Kabupaten Bogor juga telah menyiapkan dapur umum untuk menyediakan sahur bagi warga yang diungsikan besok pagi. Bey menegaskan bahwa kondisi di lokasi sudah terkendali dan tidak ada keluhan yang disampaikan oleh warga yang diungsikan.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya juga turut membantu menangani kebakaran di Gudang Munisi Daerah Kodam Jaya. Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto, menyatakan bahwa langkah pertama yang diambil adalah mengamankan masyarakat di sekitar lokasi kejadian.

“Kita sediakan tim penjinak bahan peledak (jihandak) besok untuk mengantisipasi kebutuhan jika dibutuhkan,” tambah Karyoto. Tim ini akan siap bertindak jika ada material ledakan yang terlempar jauh dan berpotensi membahayakan masyarakat atau tempat umum.

Langkah-langkah ini diambil untuk memastikan keamanan dan kesejahteraan warga di sekitar Gudang Munisi Daerah Kodam Jaya, Ciangsana, Kabupaten Bogor.

Jurnal/Mas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *