News  

Pencapaian PSM Di Piala AFC Diapresiasi Menpora

Jurnalindo.com – Pencapaian PSM Makassar yang mampu menembus babak final Piala AFC Zona ASEAN mendapatkan apresiasi Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali.

Pada babak final Zona ASEAN, PSM Makassar akan menghadapi tuan rumah Kuala Lumpur FC pada 24 Agustus 2022.

“Saya tentu memberikan apresiasi atas pencapaian tim PSM Makassar di Piala AFC Zona ASEAN,” kata Zainuddin Amali setelah memberikan kuliah umum di Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin Makassar, Selasa.

Menpora mengatakan, tim yang berjuluk Juku Eja ini merupakan salah satu tim yang selalu konsisten bermain di liga teratas sejak jaman perserikatan. Ini tentu harus terus dipertahankan dan bahkan ditingkatkan ke depan.

“Kita ikut bangga dengan pencapaian sejauh ini (Piala AFC). Ini juga semakin menyemangati kembali masyarakat Sulawesi Selatan,” jelasnya.

Setelah jatuhnya sanksi pembekuan kepada Federasi Sepakbola India (AIFF) pada 16 Agustus 2022, tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan itu mendapatkan keuntungan.

Sanksi tegas dari organisasi sepak bola dunia ini membuka peluang PSM bisa lolos otomatis ke final AFC Cup 2022 Antarzona, jika mampu melewati hadangan Kuala Lumpur FC di babak final Zona ASEAN.

Sebab calon lawan mereka ATK Mohun Bagan, di AFC Cup 2022 Antarzona merupakan wakil India.
(ara/iva)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *