News  

Pasien COVID-19 di Babel bertambah 14 jadi 103 orang

Jurnalindo.com, Pangkalpinang, 08/11 – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepulauan Bangka Belitung melaporkan tambahan 14 pasien COVID-19 sehingga total orang yang terpapar virus corona yang telah dikarantina menjadi 103 orang.

“Hari ini kasus COVID-19 bertambah 14 atau lebih banyak dibandingkan pasien sembuh hanya delapan orang,” kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Selasa.

Dia mengatakan, berdasarkan kasus harian COVID-19 pada Selasa (8/11), hingga 14 kasus orang yang terpapar virus corona menyebar ke enam kabupaten Belitung, yaitu lima kota Pangkalpinang, Bangka, Bangka Barat dan lima kota. Bangka Selatan dengan masing-masing satu kasus COVID-19.

“Saat ini hanya Bangka Selatan dan Belitung Timur yang tanpa penambahan kasus, sementara kabupaten/kota lainnya terjadi peningkatan kasus,” ujarnya.

Baca Juga: Info hari ini, BMKG perkirakan sebagian besar wilayah Indonesia hujan ringan

Dikatakannya, dengan penambahan kasus orang terpapar virus corona, terdapat 103 pasien aktif COVID-19 yang masih menjalani isolasi, tersebar di Pangkalpinang 28, Bangka 26, Belitung 17, Bangka Barat 15, Bangka Tengah 12, Bangka Selatan empat dan Bangka Timur. Belitung satu. orang yang sabar.

“Dalam sepekan terakhir ini kasus COVID-19 terus bertambah, sehingga pasien aktif tembus 103 orang,” katanya.

Menurut dia dalam menekan kasus COVID-19 ini, pihaknya bersama pemerintah kabupaten/kota terus menggencarkan protokol kesehatan dan vaksinasi booster, guna meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat dari virus corona ini.

“Penjabat Gubernur Kepulauan Babel telah menegaskan agar kegiatan pengawasan prokes untuk kembali ditingkatkan, apalagi saat ini sudah ada varian baru COVID-19 yang dapat memicu peningkatan kasus di daerah ini,” katanya.  (Slmn/Antara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *