Mahfud Md Berjanji Akan Teruskan Pembangunan Tol di Banten

Mahfud Md berjanji akan tuntaskan Tol banten (Sumber Foto. Okezone)
Mahfud Md berjanji akan tuntaskan Tol banten (Sumber Foto. Okezone)

JurnalIndo.com – Cawapres nomor urut 3, Prof. Mahfud Md, menghadiri acara silaturahmi dengan ulama se-Banten di kediaman Abuya Muhtadi, Cidahu, Cadasari, Pandeglang, Banten. Dalam kesempatan tersebut, Mahfud Md disinggung terkait proyek strategis jalan Tol Serang-Panimbang dan rencana pembangunan bandara di Pandeglang oleh seorang warga bernama Fahrurozi dari Kibin, Serang, pada Rabu (13/12/2023).

Fahrurozi menanyakan harapan masyarakat Banten terhadap kelanjutan proyek-proyek tersebut dalam periode kepemimpinan potensial Mahfud-Maharani. “Apakah nanti di periode Pak Ganjar-Mahfud jalan tol dan bandara untuk masyarakat Banten ini akan bisa direalisasikan?” ujarnya. dilansir dari detiknews

Mahfud Md memberikan respons terhadap pertanyaan tersebut dengan menyatakan bahwa apabila program-program yang sudah diatur oleh pemerintah tidak ada masalah, maka akan dilanjutkan. “Program-program yang sudah secara resmi dipetakan oleh pemerintah dan telah melalui proses hukum, minimal di dalam undang-undang APBN, akan terus kita lanjutkan,” paparnya.

Lebih lanjut, Mahfud menegaskan pentingnya kontinuitas program pembangunan yang sudah terencana dan dijalankan sebelumnya. Baginya, pemerintah tidak seharusnya menghentikan program-program pembangunan yang terbukti bermanfaat bagi masyarakat.

“Tidak boleh sebuah pemerintahan hanya menghentikan atau membatalkan apa yang sudah dilakukan sebelumnya. Ini adalah kelanjutan dari program yang sudah ada sebelumnya. Selama program itu baik, maka harus dilanjutkan,” ungkapnya.

Prof. Mahfud menegaskan pentingnya meneruskan dan merawat program-program pembangunan yang telah berjalan sebelumnya yang dinilai berhasil, sambil juga menciptakan program baru yang lebih baik sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Kita harus merawat dan melanjutkan program-program yang sudah baik yang ada, sambil juga menciptakan program baru yang lebih baik, sehingga tidak hanya melanjutkan, tidak pula menghentikan, tetapi mempertahankan yang baik yang telah ada dan merencanakan yang lebih baik ke depannya,” tegasnya.

Pernyataan Mahfud Md tersebut menjadi sinyal bahwa kelanjutan proyek-proyek infrastruktur di Banten, seperti jalan tol dan pembangunan bandara, akan menjadi prioritas dalam agenda pembangunan yang berkelanjutan, sesuai dengan kepentingan dan manfaat bagi masyarakat.

Jurnal/Mas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *