Ketua PAN Minta Calon Kepala Daerah Warisi Semangat Jokowi dan Prabowo

referensi gambar dari (assets.pikiran-rakyat.com)
referensi gambar dari (assets.pikiran-rakyat.com)

Jurnalindo.com – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan atau yang akrab disapa Zulhas, mengeluarkan pesan penting kepada setiap calon kepala daerah yang akan diusung oleh partainya pada Pilkada 2024. Dalam pernyataannya, Zulhas menegaskan pentingnya mewarisi semangat Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan juga memiliki semangat yang sama dengan Prabowo Subianto.

“Saya minta nanti yang diusung PAN, tolong gubernur, bupati, wali kota, kita usung semangatnya harus sama seperti Pak Jokowi, Pak Prabowo. Apalah artinya sakit hati, apalah artinya cuma dihina, demi kepentingan kemajuan Indonesia yang besar gitu. Itu pesan saya,” kata Zulhas kepada wartawan usai acara Bintek dan Rakornas PAN di JS Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (10/5/2024). dilansir dari detik.com

Zulhas juga menekankan pentingnya setiap calon kepala daerah meneladani sikap baik Jokowi dan Prabowo. Dia menyebutkan contoh sikap Jokowi yang menunjukkan kepemimpinan yang inklusif dengan menarik Prabowo sebagai menteri meski sebelumnya keduanya adalah rival politik dalam pilpres.

“Pertama kita minta contohlah Pak Jokowi, Pak Prabowo, dulu Bung Karno turun nggak enak, Pak Harto nggak enak, Gus Dur nggak enak. Lihat hubungannya Pak Prabowo, Pak Jokowi, Pak Prabowo kalah ditarik, kerja sama yang luar biasa. Sekarang bisa bareng-bareng akrab, jadi pergantian keberlanjutan kepemimpinan mulus, ini akan membawa manfaat yang besar bagi kemajuan Indonesia,” tambahnya.

Sebelumnya, dalam pidatonya di acara Bimtek dan Rakornas PAN, Zulhas juga mengungkapkan bahwa rekomendasi dari partainya untuk calon kepala daerah tidak hanya berlaku untuk satu orang saja. PAN akan melakukan evaluasi terhadap rekam jejak dan elektabilitas setiap calon sebelum memberikan rekomendasi.

“Nanti saudara-saudara yang sudah hadir silakan nanti untuk dapat rekom dari kami minta saja, karena memang kami belum batasi satu provinsi rekomnya satu atau dua karena kita belum tahu, PAN nggak cukup sendiri oleh karena itu silakan sambil nanti koordinasi pendukungnya cukup apa tidak tentu akan kita nilai elektoralnya gimana gitu ya rekam jejaknya gimana kemungkinan menang gimana,” jelas Zulhas dalam pidatonya.

Pernyataan Zulhas ini menunjukkan arah dukungan dan harapan PAN terhadap calon kepala daerah yang akan diusungnya dalam Pilkada 2024, dengan menggarisbawahi pentingnya mempertahankan semangat persatuan dan kerja sama untuk kemajuan bangsa.

Jurnal/Mas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *