News  

Juara Popda Kalsel 2022 Diraih Tim Sepak Bola Tanah Laut

Jurnalindo.com – Setelah pada laga final di Lapangan sepakbola Kayu Tangi Banjarmasin, Senin menang 2-0 atas tim Balangan, tim sepak bola Tanah Laut menjuarai ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) 2022.

Lewat kaki Arjuna Aldillah Priambodo pada menit 9 dan Muary Maulani pada menit 26, gol kemenangan tim sepak bola Tanah Laut diciptakan. Medali emas berhak di bawa pulang dan tim Balangan berhak medali perak.

Sementara itu tim sepak bola Kotabaru yang menang atas tim sepak bola Hulu Sungai Utara (HSU) dengan skor 2-0 meraih peringkat tiga atau medali perunggu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan Hermansyah menyampaikan apresiasi terhadap kualitas tim sepak bola Tanah Laut yang berhasil juara.

Menurut dia, semua tim bermain sudah baik dan berprestasi, demikian juga menjunjung sportifitas yang tinggi, hingga semua pertandingan berjalan lancar.

Dia pun menyampaikan, Popda tingkat Kalimantan Selatan ini sebagai ajang seleksi untuk ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2022 di Kalimantan Selatan juga.

“Kita serahkan kepada PSSI bagaimana meramu tim daerah kita nanti,” katanya Hermansyah.

Sementara itu, Bupati Tanah Laut yang menyaksikan bahkan mengalungkan tim daerahnya meraih medali emas menyatakan sangat gembira atas prestasi yang ditorehkan pelajar daerahnya.

“Kami pemerintah daerah sangat gembira atas prestasi anak-anak kami ini,” katanya.
(ara/va)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *