News  

Ingin Raih Juara Umum Porda DIY, KONI Sleman Pompa Semangat Atlet

Jurnalindo.com – Untuk mencapai target meraih juara umum dan menciptakan hattrick kedua kalinya, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sleman terus memotivasi seluruh atlet dan pelatih yang berlaga pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Daerah Istimewa Yogyakarta ke XVI/2022.

Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sleman Endarjo di Sleman, Jumat mengatakan bahwa motivasi dan fanatisme ini harus terus kami tanamkan kepada para atlet, pelatih, official dan perangkat pendukung lainnya sebagai antisipasi kemungkinan adanya upaya penggembosan untuk menggagalkan target juara umum,” kata

Pada Porda DIY ke XVI yang akan berlangsung pada1 hingga 9 September ini, menurut dia Kabupaten Sleman memasang target untuk dapat meraih juara umum lagi untuk menciptakan hattrick, setelah sebelumnya pada 2017 dan 2019 Sleman berhasil keluar sebagai juara umum.

“Jika pada Porda XVI ini Sleman berhasil juara umum dan hattrick, maka Sleman akan memecahkan rekor hattrick kedua kalinya. Karena sebelumnya Sleman pernah hattrick, setelah keluar sebagai juara umum Porda DIY pada tahun 2007, 2009 dan 2011,” katanya.

Pada gelaran Porda DIY ke XVI ini, Ia mengatakan bahwa Kabupaten Sleman mengusung tagline “Sembada Hattrick Lagi”, sehingga target juara umum harus bisa dicapai agar bisa kembali menciptakan hattrick.

“Kami juga menyadari upaya untuk mewujudkan target juara umum ini tentu tidak mudah, karena kontingen dari Kabupaten/kota lain tentu akan berupaya menghadang target juara umum Sleman,” katanya.

Endarjo mengatakan, upaya untuk menghambat target Sleman juara umum ini tentunya bisa dengan beragam cara, baik teknis dan nonteknis.

“Namun kami juga punya upaya untuk meningkatkan kekompakan kontingen Sleman, dan meningkatkan motivasi kontingen agar berjuang penuh semangat untuk mencapai target,” katanya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman Agung Armawanta mengatakan pada Porda XVI ini Sleman menjadi tuan rumah penyelenggaraan dan ini akan dimaksimalkan untuk mencapai target juara umum dan menciptakan hattrick kedua kalinya.

“Porda kali ini ibaratnya kita bertanding di rumah sendiri, ini menjadi modal untuk lebih percaya diri untuk meraih target juara umum. Namun tentunya harus disertai dengan perjuangan yang maksimal juga,” katanya.
(ara/iva)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *