News  

Heboh, Pasien COVID-19 di Babel bertambah 15 jadi 79 orang

jurnalindo.com, Pangkalpinang, 04/11  – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepulauan Bangka Belitung menyatakan pasien terpapar virus corona bertambah 19 orang sehingga jumlah pasien aktif COVID-19 yang menjalani isolasi menjadi 79 orang.

“Hari ini kasus COVID-19 bertambah 15 atau lebih banyak dibandingkan pasien sembuh hanya 11 orang,” kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Jumat.

Dia menjelaskan, berdasarkan data harian kasus COVID-19 pada Jumat (11/4), hingga 15 kasus COVID-19 telah menyebar di Kota Pangkalpinang, Enam, Bangka Barat 3, Bangka Tengah 3, Belitung 2 dan Kabupaten Bangka bertambah satu orang. 

Baca Juga: Fasilitasi ketersediaan teng kerjaPemkab Batang bentuk TKPDV

“Hari ini Bangka Selatan dan Belitung Timur tanpa penambahan kasus COVID-19,” ujarnya.

Dengan bertambahnya kasus COVID-19, kata dia, 79 pasien terpapar virus corona yang masih dalam isolasi tersebar di Bangka Barat 23, Bangka 15, Pangkalpinang 14, Belitung 14, Bangka Tengah 10, Bangka Selatan 3, dan Belitung Timur. tidak ada kasus COVID. -19. 19.

“Saat ini pasien COVID-19 terbanyak terdapat di Bangka Barat, sehingga penanganan kasus seperti pengawasan penerapan prokes dan vaksinasi lebih difokuskan di daerah itu,” katanya.

Kepala Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Barat Ahmed Norsiandi mengatakan, dalam beberapa bulan terakhir, jumlah kasus di wilayah tersebut mengalami penurunan dan belum ada peningkatan kasus yang signifikan seperti mulainya penyakit menular. pandemi COVID-19.
“Kami berharap situasi seperti ini bisa terus dijaga masyarakat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku sehingga jumlah kasus bisa terus menurun,” katanya. (Slmn/Antara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *