News  

Gubernur Sulsel bawa bantuan untuk korban banjir Makassar

Jurnalindo.com, Makassar, 19/11 – Gubernur Sulawesi Selatan Andy Sudirman Suleiman pada Sabtu meninjau dan memberikan bantuan kepada korban banjir di Kecamatan Berengkanaya Kota Makassar.

Andy Suderman pun menyempatkan diri berdiskusi dengan masyarakat, kemudian menyerahkan bantuan logistik kepada korban banjir.

“Kita meninjau sekaligus membawa bantuan untuk korban terdampak banjir di Biringkanaya,” ujarnya.

Andy Sudirman mengimbau kepada seluruh jajaran pemerintah di Sulsel untuk bersiap menghadapi ancaman bencana di puncak musim hujan ini. Dimulai dari Instansi/Lembaga Vertikal, Lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Pemerintah Provinsi/Kota, Kepala Desa/Lorah, Babinkantembas dan Babinsa.

“Bantuan logistik BPBD Sulsel dan bantuan logistik Dinas Sosial telah kita salurkan. Selain pemenuhan bantuan logistik, kita juga memastikan untuk pemenuhan bidang kesehatan, untuk obat-obatan dan tenaga kesehatan yang hadir di lokasi,” jelasnya.

Sebelumnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar menurunkan seluruh jajarannya untuk mengevakuasi puluhan warga yang terjebak banjir di sejumlah permukiman di tiga kecamatan yakni Kecamatan Mangala, Beringkanaya, dan Tamalarania.

Baca Juga: 238 warga terdampak banjir dievakuasi BPBD Kota Medan

Kepala BPBD Makassar Ahmed Hendra Hikmuddin mengatakan, personel beserta peralatan dan perahu karet telah diberangkatkan ke lokasi banjir.

BPBD juga terus melakukan pendekatan persuasif kepada warga yang tidak ingin diungsikan ke lokasi yang lebih aman. Beberapa warga memilih tetap tinggal di rumah mereka meski dikepung air.

Hal serupa juga dilakukan Dinas Kesehatan Makassar, juga menerjunkan tim medis untuk memeriksa kesehatan warga. (Slmn/Antara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *