News  

Ajang Banteng Ride And Night Run 2022 Dapatkan Dukungan Dari Pemkot Medan

Jurnalindo.com – Agenda yang digelar DPP PDI Perjuangan di Polonia Sky Park, Medan, Sumatera Utara, menjelang akhir pekan ini, Banteng Ride and Night Run 2022 dapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Kota Medan.

Sekretaris Daerah Kota Medan Wiriya Alrahman di Medan, Selasa mengungkapkan bahwa pihaknya berterima kasih atas digelarnya Banteng Ride and Night Run 2022 di Medan. Kegiatan ini bertaraf nasional sehingga Kota Medan semakin dikenal luas.

Dia optimis bahwa ajang ini akan diikuti banyak peserta dan berharap rute kegiatan melintasi berbagai titik wisata di Medan.

“Pemkot Medan siap mendukung ajang ini karena kegiatan ini juga untuk mempromosikan Kota Medan. Kami harap ajang ini berjalan lancar dan dijadikan agenda rutin setiap tahun,” ungkap Wiriya.

Reza Atmadja, pelaksana kegiatan Banteng Ride and Night Run 2022, menyebut Medan merupakan kota keempat digelarnya olahraga bersepeda dan lomba lari.

“Ajang ini digelar sebagai bentuk rasa syukur atas usia ke-49 tahun PDI Perjuangan dalam perjalanan membangun bangsa dan negara,” kata dia didampingi Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara Sutarto.

Banteng Night Run akan menyediakan hadiah sebesar Rp5 juta bagi juara pertama, Rp3 juta untuk juara kedua dan Rp2 juta bagi juara ketiga.

Lomba ini meliputi dua kategori 30 K dan 60 K yang masing-masing menyediakan hadiah Rp5 juta juara pertama, Rp3 juta juara kedua dan Rp2 juta juara ketiga.

Pendaftaran Banteng Night Run Rp150 ribu per orang, dan Banteng Fun Ride Rp250 ribu per orang.

“Uang pendaftaran itu, kita gunakan untuk pembagian sepeda bagi guru terpencil, dan sepatu kepada siswa berprestasi kurang mampu,” kata Reza.
(ara/va)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *