Marcell Darwin Jadi Sorotan Karena Konten Hafalan Surat Al-Qur’an, Begini Kisahnya

referensi gambar dari (img.okezone.com)
referensi gambar dari (img.okezone.com)

Jurnalindo.com – Aktor Marcell Darwin belakangan ini menjadi sorotan publik lantaran konten hafalan surat-surat pendek dalam Al-Qur’an yang ia buat bersama istrinya, Nabila Faisal. Baik Marcell maupun Nabila mengaku tak menyangka bahwa konten tersebut akan viral dan mendapatkan respons positif dari netizen.

“Kalau berapa lama memang dari awal nikah kita memang sudah mulai bikin konten menghafal surat-surat pendek itu,” kata Nabila Faisal saat ditemui di Studio Rumpi No Secret Trans TV pada Rabu (3/7/2024).

Nabila menjelaskan bahwa sebenarnya ini adalah proses belajar bersama. Tidak hanya Marcell yang menghafal, tetapi ia juga mengasah hafalan surat-suratnya. dilansir dari detik.com

“Sebenarnya kita sama-sama belajar, aku juga mengasah hafalan surat-surat aku. Marcell belajar dari nol, dari awal. Dari 2020 lah,” ujar Nabila Faisal.

Selain untuk dirinya sendiri, Marcell dan Nabila juga melakukan ini untuk anak mereka agar dapat menghafal surat pendek bersama-sama.

“Ya dia sekalian ngajarin anak dan suaminya jadi sambil menyelam minum air jadi sekalian semuanya,” tambah Marcell Darwin.

Pemain film *Suster Keramas 2* ini juga menegaskan bahwa ia tidak merasa gengsi diajarkan oleh istrinya untuk menghafal surat pendek dalam Al-Qur’an.

“Kenapa belajarnya sama istri? Karena memang biar lebih santai saja sih, nggak dituntut yang harus seminggu ini bisa apa. Jadi lebih santai,” jelasnya lagi.

Nabila Faisal bersyukur karena Marcell Darwin, sebagai seorang mualaf, mau belajar dan berusaha keras mempelajari agamanya.

“Menurut aku dia memang taat ibadahnya. Jadi mau dia agamanya waktu itu Katolik, terus sekarang Islam, dia tuh tipe yang ibadahnya bagus, lumayan kuat. Jadi makanya aku sekarang ngeliat dia dari yang tadinya kayak salat cuma satu waktu maghrib doang, terus sekarang jadi zuhur dan magrib. Sekarang lagi belajar 5 waktu dan tahajud juga,” ungkap Nabila.

Nabila juga merasa kagum dengan ketaatan suaminya yang sudah menjadi seorang mualaf.

“Aku kayak waw karena aku kayaknya belum serajin dia. Muslim yang dari lahir aja aku kayak waw, jadi belajar dari dia juga. Dia selalu ngingetin kayak, ‘Ayo salat subuh jangan malas,’ gitu sih,” imbuh Nabila Faisal.

Perjalanan spiritual Marcell Darwin bersama Nabila Faisal ini menjadi inspirasi bagi banyak orang dan mendapat apresiasi dari netizen yang melihat usaha mereka dalam mempelajari dan mengajarkan agama.

Jurnal/Mas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *